Dapatkan Kursi DPR Usai 'Singkirkan' Koleganya, Begini Penampilan Mulan Jameela saat Hadir di Pelantikan, Kenakan Busana yang Disiapkan Khusus!

Selasa, 01 Oktober 2019 | 12:20
Kolase Instagram/Mulan Jameela

Mulan Jameela

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, penyanyi Mulan Jameela sempat menggegerkan publik dengan kabar dirinya berhasil lolos ke Senayan setelah sebelumnya gagal.

Rupanya, ia lolos ke Senayan untuk menggantikan calon terpilih atas nama Ervin Luthfiyang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Mulan juga menggantikan calon atas nama Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat, karena yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Kedua calon yang digantikan Mulan Jameela itu dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih anggota DPR.

Setelah 'menyingkirkan' koleganya sesama kader partai Gerindra, kini Mulan mendapatkan kursi DPR dan melenggang ke Senayan.

Ia pun mengikuti pelantikan yang dilaksanakan pagi tadi.

Baca Juga: 'Disingkirkan' Begitu Saja Oleh Mulan Jameela, Inilah Sosok Ervin Luthfi & Fahrul Rozi yang Batal Melenggang ke Kursi DPR

Pesohor sekaligus istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela resmi dilantik jadi anggota DPR RI periode 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) pagi.

Diketahui, Mulan Jameela terpilih sebagai anggota DPR usai memenangkan sengketa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra ini menggeser salah satu kader Gerindra yang dipecat partai.

"Insya Allah, mohon doanya aja (lancar). Aamiin," kata Mulan, saat tiba di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Tragis, Seorang Ibu Melakukan Aksi Bunuh Diri di Depan Umum, Diduga karena Berdebat dengan Sang Anak

Mulan Jameela tampil anggun dan menawan hari ini.

Mulan Jameela sengaja hadir ke pelantikan dengan mengenakan pakaian adat, Baju Bodo, khas wanita Bugis dan Makassar.

TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo
TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo

Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan DPR

Mantan pasangan duet Maia Estianty ini mengatakan ia benar-benar menyiapkan busana yang dikenakannya saat pelantikan anggota DPR/MPR RI hari ini.

Tak tanggung tanggung, Mulan Jameela pun memilih Didiet Maulana untuk jadi perancang pakaiannya khusus untuk pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga: Inilah Ciri-ciri Daging Ayam yang Bisa Menyebabkan Kanker hingga Kematian, Harus Waspada!

Hingga terpilihlah busana bernuansa oranye yang dihiasi bordiran dan pernak-pernik pada juntaian kain bagian bawah ini, memang sengaja dipersiapkan dan dirancang oleh desainer beken Didiet Maulana.

TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo
TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo

Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan DPR

Menurut dia, Baju Bodo rancangan Didiet sudah sesuai konsep acara yang sangat formal dan sakral baginya.

Tak cuma itu, Mulan juga nampak membawa tas jinjing warna abu, berukuran kecil. Belum diketahui apa merek tas yang ia bawa itu.

"Baju Bodo rancangan Didiet Maulana. Ini kan semua pakai baju nasional, kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai, ini kan bajunya gombrong-gombrong," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tampil Cantik Saat Pelantikan, Mulan Jameela Persiapkan Khusus Busana Adat Bugis yang Dipakainya

Editor : Khaerunisa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya