Katakan Uang Pensiun DPR RI Lebih Kecil daripada Penghasilan Istrinya, Inilah Gaji dan Profil Istri Fahri Hamzah

Rabu, 02 Oktober 2019 | 09:07
Kolase Tribun Jakarta dan Kompas.com

Farida Briani Sobri dan Fahri Hamzah.

Suar.ID - Pada Selasa, (1/10/2019) Fahri Hamzah resmi lengser Setelah merasakan 5 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Fahri Hamzah juga tampak hadir ditengah prosesi pelantikan anggota dewan yang baru di Gedung Nusantara, pada Selasa pagi.

Pria yang sempat menjadi salah satu incaran pendemo itu sebelumnya sempat menyebutkan bahwa uang pensiun anggota DPR RI tak lebih besar dari penghasilan sang istri.

"(Uang pensiun) itu jauh lebih kecil dari penghasilan istri saya," ujar Fahri di Gedung DPR RI, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (30/9/2019).

Baca Juga: Fahri Hamzah Berikan Pesan kepada Jokowi untuk Tidak Pilih Kabinet Berisi Pembebek dan ABS: Kalau Itu Dilakukan Pak Jokowi Bisa Jatuh

Setelah ditelusuri, Fahri akan mendapat uang pensiunan sebesar Rp 3,8 juta per bulannya setelah masa jabatannya usai.

Lantas apa pekerjaan dari istri Fahri Hamzah?

Dikutip dari Tribun Jakarta, istri Fahri Hamzah, Farida Briani Sobri punya pekerjaan yang tak biasa dan riwayat pendidikan yang mentereng.

Farida Briani Sobri menikah dengan Fahri Hamzah pada tahun 1996.

Dari pernikahan tersebut, Fahri Hamzah dan Farida Briani Sobrimemiliki lima anak.

Baca Juga: Pernikahan Laudya Cynthia Bella Diramal Alami Kisruh karena Orang Ketiga, Mantan Istri Engku Emran Angkat Bicara

Dikutip dariKonsil Kedokteran Indonesia, nama Farida Briani tercatat sebagai dokter spesialis bedah.

Farida Briani Sobri kini tercatat masih menjalankan praktek di RSPUN Dr. Cipto Mangunkusumo.

Ia menempuh pendidikan sebagai dokter umum di FKUIpada 1998.

Lalu, Farida Briani Sobri menempuh pendidikan Bedah Umum di FKUI pada 2007 dan menyelesaikan pendidikan Sub Spesialisasi Bedah Onkologi di FKUI pada 2010.

Tribun Jakarta
Tribun Jakarta

Farida Briani Sobri.

Baca Juga: Kocak! Pergi Nonton Festival, Remaja Ini Lupa Tempatnya Memarkir Mobil sampai Harus Pulang Numpang Orang, Ini yang Terjadi Seminggu Kemudian

Dengan prestasinya di bidang pendidikan tersebut,Istri dari Fahri Hamzah tersebut resmi memiliki gelar Dr. Farida Briani Sobri, SpB (K)Onk.

Saat ini Farida Briani Sobri memiliki jadwal praktek di salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta yakni Rumah Sakit MMC Kuningan dan Rumah Sakit Permata Cibubur.

Selain menjadi dokter, rupanya Farida Briani Sobri sempat mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikathingga ia lulus SMA.

Memiliki predikat sebagai dokter dan berbagai talenta, Farida Briani Sobri juga mengikuti beberapa pelatihan dan seminar, diantaranya:

1. Advenced Trauma Life Support, Jakarta

2. Basis Surgical Skills Course, Jakarta

3. Ultra Sound in Thorax and Abdominal Trauma, Jakarta

4. The 1st National Symposium on Vascular Medicine: “New Challenges on Vascular Diseases”, Jakarta

5. The 1st Internasional Scientific Meeting of Indonesian Society of Surgical Oncologi (ISSO/PERABOI) in conjunction Anomaly, RSCM.

Baca Juga: Meski Sempat 'Dikambinghitamkan' di Era 1960-an, Genjer Kini Jadi Menu Makanan Favorit hingga Hadir di Restoran Mewah

Konsil Kedokteran Indonesia
Konsil Kedokteran Indonesia

Profil Farida Briani Sobri

Lantas berapa besaran penghasilan istri Fahri Hamzah ini?

Jika dilihat dari acuan tarif jasa medik yang dikeluarkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI),dapat dilihat jika tarif jasa bedah tiap kalioperasi bisa berkisar 2-6 juta rupiah atau lebih.

Jadi sudah bisa dipastikan gaji para dokter spesialis bedah seperti yang didapat istri Fahri Hamzah kemungkinan bisa mencapai puluhan juta rupiah atau lebih per bulannya.(Nikita Yulia Ferdiaz/GridHealth.ID)

Artikel ini telah tayang di GridHealth.ID dengan judul Sebut Uang Pensiun DPR RI Lebih Kecil dari Penghasilan Istrinya, Inilah Gaji Fantastis Istri Fahri Hamzah Dengan Segala Macam Predikat Dokter

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Kompas.com, Tribun Jakarta, Grid Health

Baca Lainnya