Hampir Menyerah Pada Hidupnya, Seorang Anak Cacat Ini Akhirnya Bisa Tersenyum Kembali Setelah Menerima Ribuan Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Seluruh Dunia

Selasa, 10 September 2019 | 08:00
Daily Mail

Seorang anak penderita epidermolisis bullosa bisa kembali semangat menjalani hidup setelah mendapatkan ribuan ucapan selamat ulang tahun dari dunia

Suar.ID - Seorang anak sekolah yang cacat menerima ribuan ucapan ulang tahun dari seluruh dunia setelah mengatakan kepada ibunya, "Saya sudah cukup hidup".

Rhys Williams, yang berusia 14 tahun akhir bulan ini, dirawat oleh ibunya, Tanya, di rumah mereka di Bolton, Greater Manchester.

Ia menderita epidermolisis bullosa yang menyebabkan lecet kulit yang menyakitkan, luka dan bahkan menyebabkan jari-jarinya menyatu.

Memiliki kondisi tersebut sejak lahir, Tanya khawatir Rhys tidak akan mencapai usia remajanya.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Maut, Seorang Kakek Selamat Tapi Kemudian Bunuh Diri, Iris Lehernya Sendiri

Rhys saat ini terkurung di kursi roda setelah kulit di belakang lututnya menyatu dan membuatnya tidak bisa meluruskan kaki.

Dia harus diberi makan melalui tabung karena ia tidak bisa makan makanan seperti kebanyakan orang normal.

Makan makanan padat dapat menyebabkan kerongkongannya melepuh.

Setiap tiga hari sekali, ia harus mengganti perban agar infeksi yang mematikan tidak berkembang.

Baca Juga: Semalaman Tak Pulang, Seorang Petani Ditemukan Tewas Di Sawah Miliknya dengan Posisi Jasad Tak Biasa!

Melansir dari Daily Mail, Senin (9/9/2019), remaja tersebut mengatakan kepada ibunya bahwa ia berharap 'seekor kupu-kupu akan datang dan membawanya pergi'.

Tanya takut ia sudah putus asa karena kesakitan sehingga ia menyerah pada kehidupan.

Ia menyerah untuk menunjukkan pada anaknya bahwa ia memiliki sesuatu yang layak untuk diperjuangkan.

Akhirnya, ia menyebarkan permohonan kepada orang-orang untuk mengirim ucapan selamat ulang tahun kepada putra remajanya.

Baca Juga: Viral Kisah Pengantin Baru yang Tewas Dibunuh di depan Istrinya, Luka Tebas di Lehernya Mencapai 20 Cm

Tak diduga, ternyata permohonan tersebut mendapatkan respon yang sangat fenomenal.

Hanya dalam beberapa hari, Rhys menerima tiga ribu kartu dan paket dari seluruh dunia serta ratusan pesan online.

Ibunya mengatakan bahwa berkat kebaikan ribuan orang tersebut, kini anaknya mampu tersenyum kembali menjelang ulang tahunnya pada 21 September besok.

Anak berusia 13 tahun ini membuka kartu dan meluangkan waktunya untuk membaca setiap kartu ucapan yang ia dapatkan.

Ibunya berkata, "Itu gila. Sebuah mobil pos datang hari ini dengan barang-barang untuk Rhys, ini sangat gila," ujar Tanya.

"Saya menerima ribuan pesan di Facebook, orang-orang muncul di pintu. Saya tidak tahu apakah saya datang atau pergi tetapi Rhys ada dalam elemennya. Dia benar-benar menyukainya," lanjutnya.

Baca Juga: Ditugasi Membunuh, Agen CIA Cantik Ini Malah Jatuh Cinta dan Hamil dengan Calon Korbannya, saat Usia Kehamilan Masuk Bulan ke-7 Jabang Bayi Hilang secara Misterius

Kisah Rhys menjadi viral sejak Tanya pertama kali membuatnya menarik, dengan beberapa kartu datang dari sisi lain dunia.

Dia juga telah dihubungi oleh sejumlah organisasi yang ingin membantu Rhys termasuk Klub Sepakbola Bolton Wanderers yang memintanya untuk menjadi duta.

Tanya menambahkan: "Ini sudah menjadi pemberitaan seluruh dunia. Dia ada di televisi Chili. Dia mendapat kartu dari Qatar hari ini dan banyak dari Amerika," ungkapnya.

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih. Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini, saya sangat kewalahan dengan itu semua," sambung Tanya.

Keluarga Rhys pernah melakukan hal serupa termasuk menemukan kartu ucapan Natal dari tetangganya untuk mendekorasi rumah untuk anak laki-laki tersebut.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Daily Mail

Baca Lainnya