Didatangi Jasa Raharja dan Diberitahu Ayahnya Tewas dalam Kecelakaan Tol Cipularang, Anak Korban Histeris dan Tinggalkan Rumah

Selasa, 03 September 2019 | 14:40
Dok. Polres Purwakarta via Tribunnews

Anak korban sempat histeris di rumahnya saat sebelum pergi berangkat mencari informasi orangtua nya yang menjadi korban kecelakaan beruntun tersebut

Suar.ID - Korban meninggal tersebut tepatnya merupakan warga Jalan Nusantara IX Blok C kompleks Nusantara Sacnam, RT 07/RW 07 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, rumah kediaman korban terlihat gelap dan sepi tak ada penghuni.

Meski begitu, pagar rumah yang memiliki dua lantai itu nampak terbuka dan sejumlah orang berkumpul di depan rumah korban.

Selain itu, terlihat empat sepeda motor terparkir di rumahnya.

Baca Juga: Cerita Heroik Korban Selamat Kecelakaan Tol Cipularang: Mobil Saya Terbang Kayak Film 'Fast and Furious'

Lampu dalam dan luar rumah korban pun nampak mati.

Meski begitu, terlihat sejumlah tetangga tengah berkumpul di depan rumah korban.

Mereka nampak saling bercengkrama perihal kecelakaan yang terjadi di Cipularang.

Ketua RT 07/RW 07 Kelurahan Sunter Agung, Agus Susanto mengatakan mendapatkan kabar duka meninggalnya salah satu warganya bernama Hendra Tjahyana dari PT Jasa Raharja yang mendatangi kediaman korban.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Wanita Kenakan Kantong Plastik Sebagai Jilbab, Alasannya Masuk Akal Juga

"Bener atas nama Hendra Tjahyana, tadi sempat dilihatin fotokopi KTP," kata Agus pada Kompas.com, Senin (2/9/2019).

Aceng (40), tetangga sekaligus mantan sopir korban Hendra juga membenarkan bahwa pihak Jasa Raharja datang ke kediaman korban dan menemui anak korban.

"Iya tadi Jasa Raharja sempat datang ke rumah korban dan bertemu anak korban," ujar Aceng saat berbincang bersama awak media.

"Satu orang anaknya tadi, itu juga baru pulang kerja katanya. Anaknya laki-laki. Langsung berangkat nyari informasi kecelakaan itu tadi, yang di Cipularang," paparnya.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Elza Syarief yang Merasa Dilecehkan dan Akan Lapor Ke Polisi, Hotman Paris: Emang gue Pikirin?

Dia juga menceritakan bahwa anak korban sempat histeris lebih dulu di rumahnya saat sebelum pergi berangkat ke RS Siloam Purwakarta bersama kekasihnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang korban teridentifikasi meninggal pada kecelakaan beruntun di KM 91 tol Cipularang arah Jakarta, Senin (2/9/2019).

"Di sini ada satu orang meninggal seorang pengendara kendaraan Fortuner bernama Hendra Tjahyana," ujar Alan, petugas Unit Gawat Darurat RS Siloam Purwakarta.

Informasi yang dihimpun, Fortuner itu tergencet dump truck bermuatan tanah.

"Saat masuk kesini tubuhnya penuh tanah," ujar Alan.

Baca Juga: Suami Istri Korban Kecelakaan Tol Cipularang Ungkap Kisah Mengerikan Saat Mobilnya Nyangkut di Bibir Jurang Sedalam 20 Meter: Sedikit Lagi Saja, Truk Saya Terjun Ke Jurang

Sebelumnya diberitakan ada delapan korban tewas dalam kecelakaan beruntun Tol Cipularang.

"Korban meninggal dunia ada delapan orang," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin.

Kemudian, berdasarkan catatan terakhir, sebanyak tiga korban mengalami luka berat dan 25 orang lainnya mengalami luka ringan.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Kompas.com, Warta Kota

Baca Lainnya