Pernah Bakar Tawanan Hidup-hidup dan Penggal Kepala Tawanan dalam Siaran Langsung, Inilah Kisah Pemimpin ISIS Paling Brutal!

Kamis, 22 Agustus 2019 | 07:56
kolase: alarabia.com

Pernah Bakar Tawanan Hidup-hidup dan Penggal Kepala Tawanan dalam Siaran Langsung, Inilah Kisah Pemimpin ISIS Paling Brutal!

Suar.ID -ISIS merupakan kelompok teroris yang terkenal akan kekejamannya.

Mereka dengan mudah akan memenggal kepala orang yang memang dianggapnya 'salah'.

Bahkan tak jarang kekejamannya ini disiarkan secara langsung lewat internet.

Biasanya, aksi eksekusi brutal ISIStersebut dibelakangi oleh seorang pemimpin ISIS.

Baca Juga: Miris, Bayu Dipecat dan Menunggak Uang Kontrakan setelah Istrinya yang Hamil Minum Obat Kadaluarsa dari Puskesmas

Dan empat di antara pemimpin senior ISISberhasil ditangkap pada pekan lalu oleh pasukan keamanan Irak setelah mereka dibujuk mereka ke luar dari Suriah untuk ke Irak dengan pesan Telegram palsu.

Di antara empat pemimpin senior ISIS yang berhasil ditangkap, Saddam al-Jamal dianggap sebagai pemimpin ISIS yang paling brutal.

Dia mendapatkan reputasi kebrutalan sebagai pemimpin ISIS dengan yang suka “memenggal tawanan”.

Alarabia.com
Alarabia.com

Saddam al-Jamal Pemimpin ISIS paling kejam

Baca Juga: Kerusuhan Meluas di Papua Barat: Inilah Mantan Presiden Indonesia yang Bikin Kita Rindu dengan Caranya Mengatasi Akar Masalah di Papua

Dan Dinas keamanan Yordania percaya bahwa Saddam al-Jamal adalah dalang dari pembunuhan brutal terhadap pilot jatuh Muath al-Kasasbeh pada tahun 2015.

Dilansir daridailymail.co.uk, Al-Kasasbeh adalah pilot Angkatan Udara Kerajaan Yordania yang ditembak jatuh di Raqqa, Suriah, pada bulan Desember 2014.

Beberapa minggu kemudian, ISIS merilis video online yang menunjukkan bahwa pria 26 tahun tersebut dibakar hidup-hidup dalam sangkar.

Alarabia.com
Alarabia.com

Muath al-Kasasbeh yang menjadi korban kekejaman ISIS

Baca Juga: Billy Syahputra Mengaku Ditipu dan Dimaki Oknum Ojek Online, Begini Isi Curhatannya

Tentu saja video mengerikan itu mengejutkan dunia.

Diketahiu, Al-Jamal telah dituduh melakukan serangkaian kekejaman, termasuk mengambil bagian dalam pembantaian di provinsi Suriah Deir Ezzor pada tahun 2014 yang menewaskan 700 anggota suku yang bangkit melawan ISIS.

Dia sebelumnya adalah seorang komandan di Tentara Pembebasan Suriah dan kemudian pemimpin kelompok Islamis 'moderat' yang bersekutu Barat yang disebut Ahfab al-Rasoul.

Baca Juga: Penampilannya Memukai hingga Taklukan Glenn Fredly, Ternyata Ini Loh Serangkaian Olahraga yang Kerap Dilakukan Mutia Ayu

Bahkan Al-Jamal dikatakan telah memerintahkan untuk mengeksekusi anak-anak, kadang di depan orangtua mereka.

Pada tahun 2014, pejabat Irak mengklaim bahwa Al-Jamal telah membunuh seluruh keluarga setelah orangtua mencegah putrinya menikahi dia.

Selain Al-Jamal, tiga pemimpin ISIS yang berhasil ditangkap adalah Syiria Mohamed al-Qadeer dan dua warga Irak, Omar al-Karbouli dan Essam al-Zawbai, ketiganya merupakan pemimpin lapangan.

Baca Juga: Tragis, Seorang Penggembala dan 19 Kerbaunya Tersambar Petir di Tapanuli, Akhirnya Dikubur dalam Satu Lubang

(Mentari Desiani Pramudita)

Artikel ini telah tayang di Intisari.id dengan judul"Inilah Pemimpin ISIS yang Dianggap Paling Brutal, Pernah Bakar Tawanan Hidup-hidup Dalam Sangkar".

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya