Mengharukan, Pria Muda Ini Tenangkan Seorang Nenek Berusia 96 Tahun yang Takut saat Naik Pesawat

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:00
Facebook, Freepik

Pria muda menenangkan seorang nenek yang takut saat naik pesawat

Suar.ID - Tak sedikit orang yang merasa takut saat naik pesawat, apalagi bagi yang tidak terbiasa.

Seperti seorang nenek berusia 96 tahun bernama Virginia yang melakukan perjalanan pesawat pertamanya dalam 15 tahun untuk mengunjungi keluarga beberapa waktu lalu.

Namun, beruntungnya nenek itu duduk di sebelah seorang pemuda baik hati yang bahkan mau menenangkannya saat pesawat akan lepas landas dan selama turbulensi.

Dilansir dari Daily Mail (9/8/2019), Seorang pria muda dipuji sebagai pahlawan setelah fotonya saat menenangkan seorang wanita berusia 96 tahun yang takut dalam perjalanan pesawat 4 jam dari San Diego ke Neshville menjadi viral.

Baca Juga: Viral, Empat Siswa Genjot Sepeda Sejauh 8 Km demi Kembalikan Dompet Berisi Uan Rp 900 Ribu, Sekolah Akan Beri Penghargaan

Pria itu kebetulan duduk di sebelah seorang nenek yang sudah tua dalam penerbangan lintas negara Senin lalu.

Sebelumnya pria itu tak mengenal si nenek, mereka adalah orang asing yang kebetulan duduk bersebelahan.

Pria itu kedapatan membantu nenek di sebelahnya menangani kegugupan selama perjalanan pesawat itu.

Kebaikan si pria disaksikan oleh sesama penumpang kemudian difoto dan dibagikan ke Facebook.

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Nenek yang Menipu Pacarnya dengan Foto Wanita Cantik? Dia Akhirnya Menangis Sejadi-jadinya Sambil Minta Maaf

Dalam foto yang diunggah oleh penumpang lain itu, tampak si pria menggenggam tangan si nenek, sementara nenek itu menghadap ke arah pria sambil memegang lengannya.

Orang yang membagikan foto itu bernama Megan Schofield, ia menuliskan caption: "Duduk di barisan di sebelah saya adalah seorang nenek berusia 96 tahun yang belum terbang dalam 15 tahun.

Untuk ulang tahunnya, dia ingin pergi ke Kansas City untuk melihat keluarganya tetapi dia takut terbang.

Dia meminta tangan pria ini saat lepas landas dan kemudian memeluknya lagi ketika mengalami turbulensi.

Pria ini, dengan senang hati mengambil tangannya, membiarkannya memeganginya, menenangkannya dengan berbicara dengannya dan menjelaskan semua yang terjadi, dan hanya orang asing yang ada di sana untuknya."

Selain itu, Schofield juga menceritakan bahwa pria itu sampai membantu wanita 96 tahun itu keluar dari tempat duduknya dan mengawasinya berjalan di lorong ketika dia pergi ke kamar mandi.

Baca Juga: Viral, Istri Dandani Suaminya Jadi Seperti Wanita, Begini Kisah di Baliknya: Sempat Ketakutan saat Mau Upload

Pria itu pun membantu si nenek membawa barang bawaannya dan membantunya turun dari pesawat di akhir penerbangan.

"Pria ini adalah malaikat penerbangannya (si nenek)," tulis Schofield.

Schofield pun mengatakan bahwa dirinya sampai menangis tersedu-sedu saat berjalan pergi dari pesawat dan mengungkapkan kekagumannya pada pria muda itu.

Posting Schofield telah menjadi viral, telah disukai lebih dari 130.000 warganet dan dibagikan lebih dari74.000 kali.

Sayangnya, pria itu hanya diidentifikasi sebagai Ben.

Tetapi Schofield mengatakan kepada KSHB bahwa ia telah mengirim email mengatakan bahwa ia senang bahwa tindakan tanpa pamrihnya telah membuat orang lain tersenyum.

Baca Juga: Wanita Ini Dulu Diputus dan Dipermalukan oleh Mantan karena Gendut, Namun Kini Menjadi Langsing dan Diajak Balikan!

Schofield mengatakan nama wanita tua itu adalah Virginia, tetapi dia belum berbicara secara terbuka tentang perjalanan pesawatnya.

Sementara itu, banyak orang meninggalkan komentar di unggahan Schofield, kagum dengan kisah bahagia di tengah-tengah berita buruk yang tiada henti.

"Benar-benar salah satu kisah terbaik yang pernah saya baca dalam waktu yang sangat lama. Terima kasih telah berbagi sayang,"tulis seorang warganet.

"Sangat menyenangkan melihat masih ada orang baik di dunia ini. Begitu banyak orang perlu mengambil satu halaman dari bukunya dan melakukan hal yang sama. Menjadi baik tidak sulit," tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Kurban, Begini Cara Olah Daging Agar Awet dan Sehat

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Daily Mail

Baca Lainnya