Viral! Bayi Diberi Nama Google, Sempat Tak Disetujui Sang Istri Hingga Harapan yang Tersimpan di Baliknya

Sabtu, 22 Juni 2019 | 14:39
Kolase Google dan TRIBUNNEWS/ TribunJakarta/Yusuf Bachtiar

Viral! Bayi Diberi Nama Google, Sempat Tak Disetujui Sang Istri Hingga Harapan yang Tersimpan di Baliknya

Suar.ID -Pasangan suami istri di Bekasi memutuskan memberi nama yang tak biasa bagi bayi mereka.

Google, nama mesin pencarian itu digunakan sebagai nama untuk buah hati mereka.

Nama unik tersebut pun dibenarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, dimana memang ada akta kelahiran dengan nama Google.

"Benar ada warga kita yang orangtuanya membuat akta untuk bayi bernama Google," kata Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Bekasi, Oke Kusmayadi, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga: Rasakan Langsung Derita Rakyat, 9 Jam Gubernur Ini Terjebak Lumpur di Jalur Trans Papua Barat

Bayi bernama Google itu merupakan anak dari pasangan suami istri Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27).

Lahir pada 30 November 2018 di sebuah klinik di kawasan Rawalumbu Bekasi.

Penelusuran Wartakotalive.com mencari kediaman Google di daerah RT02/RW41 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ibunda Google mengatakan, anaknya lahir secara normal dan saat ini usianya sudah enam bulan.

Baca Juga: Kalau Dul Minggat dari Rumah Ahmad Dhani, Ini Alasan Al dan El Pilih Ikut Tinggal dengan Maia Estianty

"Pertama viral itu saya tahu dari Akun Lambe Turah (di instagram), saya juga enggak nyangka akan viral begitu," kata Ella kepada Wartakotalive.com

Adapun foto akta yang tersebar di media sosial mulanya ketika dia kerap mendapat pertanyaan di facebook soal kebenaran nama putra keduanya.

"Kalau di facebook waktu itu saya sering upload foto sama google, temen-temen pada komen nanya biasa namanya siapa, saya bales namanya google, cuma banyak yang enggak percaya, akhirnya saya fotoin akta kelahirannya, itu udah lama sebenarnya, pas dia umur-umur sebulan, cuma baru viral aja," jelas dia.

(KOLASE TRIBUNNEWS/ TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)
(KOLASE TRIBUNNEWS/ TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Baby Google Viral di Bekasi

Kini Google tumbuh sehat, bayi dengan proses kelahiran normal dengan berat badan 3 kilogram dan panjang 48 sentimeter terlihat energik dan mulai berusaha merangkang.

"Alhamdulillah sehat, udah enam bulan sekarang umurnya, di rumah juga tetangga sering main udah pada tahu namanya," ujarnya.

Terinspirasi Karena Sering Nonton Youtube

Pasangan suami istri Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27), warga RT02/RW41 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi menamakan putranya dengan nama yang unik yakni Google.

Ella saat dijumpai di kediamannya Jumat, (21/6/2019), menceritakan, awal mula menamakan putra keduanya dengan nama Google ketika suaminya, Andi merasa terinspirasi dengan mesin pencari website tersebut.

"Ayahnya pertama menamakan Google, karena dia terinspirasi sering main youtube, sering buka-buka media sosial," kata Ella di Bekasi.

Dia mengaku sempat tidak setuju manakala suaminya memilih menamakan anaknya dengan nama Google.

Namun lambat laun dia mengalah dan mulai menerima lantaran selama ini Google merupakan mesin pencari yang banyak membantu orang.

"Sempet si enggak setuju dengan nama itu, sempet cekcok juga tapi suami tetep kekeuh mau namain anaknya pakai nama google," ujar dia.

"Google kan banyak tuh manfaatnya, orang yang enggak tahu nanyanya di google, orang yang kesasar ada google maps, jadi enggak dikasi kepanjangan biar artinya sama seperti google yang asli," ungkap Ellla.

Suaminya kata Ella sebelum kelahiran putra keduanya sempat mencari-cari nama untuk buah hatinya.

Tapi nama-nama yang disiapkan tidak ada yang benar-benar sesuai.

"Ada nama lain waktu sempet mau dinamian Albar apa siapa gitu, tapi akhirnya enggak jadi," jelas dia.

Penolakan kemudian muncul dari orangtua pasangan suami istri ini, keduanya lalu berusha menjelaskan arti google yang sebenarnya dan berharap kelak, bocah yang saat ini berusia enam bulan tersebut bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Pertama sempet orangtua dari mertua menolak, cuma lama-lama dijelasin kesini mereka udah mulai paham, karena tujuan dinamakan google artinya baik," ujar dia.

Cerita lain juga datang dari teman dan tetangga sekitar, mereka sempat tidak percaya ketika tahu putranya diberinama Google.

"Temen-temen tetangga sempet pada nanya, emang bener namanya Google, terus saya jawab iya bener, pertama emang pada belum biasa, tapi kesinian udah biasa manggil Google gitu," jelas dia.

Kini Google tumbuh sebagai yang sehat, bayi dengan proses kelahiran normal berat badan 3 kilogram dan panjang 48 sentimeter terlihat energik dan mulai berusaha merangkang.

"Alhamdulillah sehat, udah enam bulan sekarang umurnya, di rumah juga tetangga sering main udah pada tahu namanya," ucapnya.

Harapan Orangtua Namai Anaknya Google

Pasangan suami istri asal Bekasi, Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) menamai buah hatinya dengan nama unik, Google. Sebuah nama yang mungkin asing untuk seorang bayi.

Ditemui di kediamannya di RT 002 RW 41 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat, (21/6/2019). Ella tengah asik bermain dengan dua buah hatinya, Kinanti putri pertama berusia empat tahun dan Google yang baru berusia enam bulan.

"Lagi nyantai aja namanya ibu rumah tangga, siang gini main sama anak-anak," kata Ella kepada TribunJakarta.com.

Dia menceritakan, nama Google pertama kali terbesit dari sang suami, selama mengandung anak kedua, sejumlah nama sejatinya telah disiapkan. Tapi deretan nama yang sudah disiapkan tak ada yang berkenan di hati hingga terpilihlah nama Google.

"Waktu pas hamil anak kedua ini kebetulan suami lagi seneng main medsos (media sosial), dia kadang suka buat video-video di Youtube, internetan, sampai akhirnya terinspirasi nama Google buat bayinya," kata Ella.

Ella melanjutkan, memilih nama untuk buah hatinya bukan tanpa alasan, Google yang merupakan sebuah mesin pencarian di internet milik perusahaan asal Amerika Serikat punya arti sangat mendalam.

Sejarah Google pertama kali dibentuk oleh dua orang mahasiswa pascasarjana Univeritas Stanford bernama Larry Page dan Sergey Brin tahun 1996.

Keduanya memiliki cita-cita membuat perusahaan mesin pencarian situs yang hingga kini telah menjadi gudang informasi tak terbatas di dunia maya.

Asal usul nama Google sendiri berasal dari istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti 100 angka nol.

Dari situ kata Ella, dia berharap putranya kelak menjadi pemimpin yang banyak diikuti orang dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Ayahnya itu ingin anaknya bisa jadi pemimpin bagi banyak orang, pemimpin yang adil, pemimpin yang bener dan adil supaya Google bisa bermanfaat bagi orang banyak," jelas dia.

Google yang lahir dari pasangan Andi dan Ella saat ini telah menginjak usia enam bulan, dia lahir pada 30 November 2019 sekitar pukul 17.40 WIB di sebuah klinik bersalin di Rawalumbu Bekasi.

Sempat Terjadi Perdebatan saat Menentukan Nama

Ayahnya merupakan seorang pekerja di perusahaan pembasmi hama, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga.Pasangan muda ini sempat cekcok ketika sang suami memilih nama Google untuk anak keduanya tersebut.

Namun lambat laut, ketika memahami arti kata sesungguhnya dan alasan dipilihnya nama tersebut membuat keduanya sepakat.

Kini akta kelahiran Google telah tercatat di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Bekasi.

"Sempet si enggak setuju dengan nama itu, sempet cekcok juga tapi suami tetep kukuh mau namain anaknya pakai nama Google, cuma karena tahu artinya baik tujuan namain itu juga supaya anak kita bisa jadi pemimpin," ujar dia.

(Muhammad Azzam)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul FAKTA Soal Bayi Google dari Kebiasaan Sang Ayah hingga Harapan Kelak Saat Dewasa

Baca Juga: Begini Kabar Artis-artis Wanita yang Pernah Menghiasi Film Legendaris Warkop DKI, Ada yang Jadi DPR RI Ada yang Jual Lontong

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya