Dua Wanita Cantik Bersaing di Daftar Calon Menteri Milenial Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Minggu, 19 Mei 2019 | 03:00
Kolase Instagram / @tsamaradki @angelatanoesoedibjo

Tsamara Amany Alatas dan Angela H Tanoesoedibjo

SUAR.ID -Saat ini masyarakat Indonesia tengah menanti hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Namun, bursa menteri paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mulai dikenalkan.

Diantara daftar calon menteri tersebut ada yang cukup menarik perhatian, yakni calon menteri dari generasi Milenial di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Nur Khamid yang Dulu Viral Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Nasib Pernikahannya Kini Diujung Tanduk

Di antara nama yang mulai dibicarakan perwakilan generasi Milenial di kabinet Jokowi-Maruf Amin adalah Angela Herliani Tanosoesoedibjo dan politisi Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany.

Kedua-duanya maju caleg DPR RI pada Pemilu 2019 lalu. Sayang, Angela Herliani Tanosoesoedibjo tidak terpilih karena Perindo partainya tidak lolos ambang batas parlemen 4 %.

Demikian juga dan Tsamara Amany dari Partai Solidaritas Indonesia.

Tribun
Tribun

Tsamara Amany Alatas

Wacana kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin yang akan diisi orang-orang muda dan generasi milenial disambut baik Partai Perindo.

Perindo bahkan menyodorkan satu nama untuk dipilih menjadi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Nama Angela Herliani Tanoesoedibjo yang juga putri sulung Hary Tanoesoedibjo disodorkan untuk dijadikan menteri.

"Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," ujar Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq dalam pernyataannya yang diterima Tribunnews, Selasa(14/5/2019).

Baca Juga: Kata-kata Pembawa Petaka, Akibat Ejekannya pada Pelaku, Wiwik Wulandari Tewas Ditikam Teman Masa Kecilnya

Diketahui Angela Herliani kini berusia 32 tahun.

Aktif di dunia profesional dengan merintis karirnya dari bawah.

Saat ini, Angela menjabat sebagai Wakil Direktur Utama RCTI dan GTV, memimpin ribuan karyawan di media televisi terbesar di tanah air.

Dengan pengalaman dan pendidikan Magister dari Australia, Angela dipercaya akan melakukan terobosan- terobosan baru membantu Jokowi mempercepat kemajuan Indonesia.

"Angela aktif di dunia profesional dan juga merupakan Wasekjen Partai Perindo. Cantik, cerdas, muda. Pas jadi panutan bagi generasi milenial," ujar Rofiq.

Menurut Rofiq, Jokowi adalah pemimpin yang bisa membaca tanda-tanda zaman.

Generasi muda ke depan adalah calon penerus para pemimpin bangsa.

Menteri dari generasi milenial tersebut merupakan bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan di kabinet dari tokoh-tokoh muda oleh Jokowi.

Berikut foto-foto Angela Herliani Tanosoesoedibjo

1.Senyum Menawan

2. Bersama Suami dan 2 Anak

3. Foto Keluarga Ultah Ayah

4. Bersama teman sosialita

Dorong figur milenial

Pengamat Politik yang juga Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, mendukung wacana Presiden Joko Widodo mengakomodir menteri dari kelompok milenial jika kembali terpilih memimpin di periode 2019-2024.

Dia mengungkapkan setidaknya, tiga alasan mengapa kelompok milenial perlu masuk kabinet.

"Tentu sependapat dengan Pak Jokowi, apalagi sesuai riset kami. Ada tiga alasan, minimal kenapa figur milenial perlu masuk kabinet, yakni untuk menjawab tantangan global, menjawab bonus demografi, dan investasi SDM,” ujarnya, saat dihubungi, Jumat (10/5/2019).

Alasan tersebut, yaitu pertama untuk menjawab tantangan global seiring dengan perkembangan teknologi (new media) dan era industri 4.0.

Kedua, kata dia, pada tahun 2030 Indonesia akan menghadapi bonus demografi sehingga mau tidak mau seorang pemimpin negara harus merespon dengan baik gelombang kepemimpinan milenial di tanah air.

Sedangkan, alasan ketiga, dia menjelaskan, investasi sumber daya manusia (SDM).

"Artinya, jika periode sebelumnya pembangunan lebih banyak di titik beratkan pada infrastruktur maka untuk periode kedua mestinya ke SDM," kata dia.

Untuk menjadi seorang menteri berdasarkan penelitian pada 26 Februari-12 Maret 2019, dia melanjutkan, rentang usia 41-50 tahun (52%) dan usia 31-40 tahun (41%) merupakan usia yang paling ideal menjadi menteri.

“Hasil survei kami, yang paling ideal (untuk posisi menteri) adalah rentang usia usia 41-50 dan usia 31-40 tahun. Dan untuk kelompok milenial porsinya 30 persen,” ungkapnya.

Adapun nama-nama figur milenial yang tersaring 12 besar di antara 32 nama yang dilakukan survei. 12 nama itu terdiri dari 6 milenial profesional dan 6 milenial partai.

Untuk milenial profesional yaitu Emil Dardak (wagub Jatim), Nadiem Makarim (pendiri Go-Jek), Achmad Zaky (pendiri Bukalapak), Merry Riana (penulis dan motivator), Witjaksono (pendiri PT.DPUM,Tbk dan PT.DAJK,Tbk), dan Inayah Wahid (putri Gus Dur).

Sedangkan dari milenial partai yakni Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Grance Natalie (PSI), Taj Yasin Maimoen (PPP), Diaz Hendropriyono (PKPI), Lukmanul Hakim (PKB) dan Prananda Paloh (NasDem).

Untuk diketahui, wacana menteri dari kalangan muda atau milenial ini menarik dibahas lantaran sebelumnya sempat disinggung Presiden Jokowi, pada Senin, 29 April 2019 pekan lalu.

“Kita ingin ada yang muda-muda dalam rangka regenerasi ke depan. Kenapa sih? Kan menteri boleh lah yang umur 20-25 tahun kan juga enggak apa-apa. Atau yang 25-30. Biar yang muda-muda bisa belajar kepemimpinan negara. Mungkin yang banyak 30-40. Tapi yang muda seperti yang 25-30, kenapa tidak sih,” tutur Jokowi.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Cantiknya Angela Herliani Tanoesoedibjo, Calon Menteri Milenial Jokowi Bersaing Tsamara Amany PSI

Baca Juga: Pengakuan Seorang Terduga Teroris, Akan Manfaatkan Momen 22 Mei untuk Lakukan Penyerangan

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Wartakotalive.com

Baca Lainnya