Kasus Hilangnya Roda Mobil yang Merajalela di Subang Membuat Warga Mulai 'Jenuh'

Kamis, 16 Mei 2019 | 15:42
Sinchew

Kasus roda mobil hilang.

Suar.ID - Selama dua bulan terakhir, pencuri telah merajalela di Subang, Malaysia, dan penduduk setempat sudahmulai "jenuh".

Beberapabarang-barang yang dicuri antara lain sepatu, pot bunga, aki mobil, dan baru-baru ini, pencuri telah mengalihkan fokus mereka keroda mobil.

Menyusul keluhan warga di media sosial, wartawanSinchew pergi sekitar lokasi USJ dan menemukan bahwa masalah ini sebenarnya lebih buruk daripada yang mereka pikir.

Misalnya, dua mobil baru saja dicuri rodanya, di mana kasus pertama terjadi di area USJ 11/3 yang terjaga keamanannya, lapor wordofbuzz.com (14/05/2019).

Baca Juga : Orang Tua Ini Siap Beri Pencuri Hadiah Asal Kembalikan Ponsel yang Berisi Foto Bayi Mereka

Sichew

Kasus hilangnya roda mobil di Subang, Malaysia.

Pemilik mobilPerodua Bezza kehilangan duaroda dan biaya untuk mengganti roda dan pelek diperkirakan mencapai 2 ribu ringgit atau sekitar Rp 6 juta.

Sementara itu, kasus lain terjadi di tanah kosong di samping stasiun USJ 7 LRT.

Pencurimenggunakan batu untuk mendongkrak mobil sehinggaroda dapat dengan mudah diambil.

Ketika pemilik kembali ke mobilnya, keempatroda sudah raib.

Baca Juga : Habis Merampok, Pencuri Ini Tiba-tiba Secara Sukarela Datang ke Kantor Polisi Sambil Nangis, Alasannya Bikin Ngakak

Sinchew

Kasus hilangnya roda mobil di Subang, Malaysia.

Para wartawan juga menemukan bahwa tanah kosong di samping stasiun LRT sebenarnya adalah milik pribadi, itulah sebabnya mengapa tidak ada penjaga keamanan yang disewa untuk menjaga tempat itu.

Ini membuat pekerjaan pencuri jadi lebih mudah.

Anggota masyarakat didesak untuk tidak memarkir kendaraan mereka di daerah terpencil.

Masyarakat juga diminta untukmelaporkan kepada pihak berwenang jika mereka melihat ada individu yang mencurigakan di sekitar area perumahan. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : worldofbuzz.com

Baca Lainnya