Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Dikabarkan Lolos Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela: Yang Penting 02 Menang!

Minggu, 28 April 2019 | 16:58
tribunnews.com

Ahmad Dhani dan Mulan

Suar.ID -Setelah kabar Ahmad Dhani lolos jadi anggota DPR RI, kini beredar kabar juga jika Mulan Jameela lolos menjadi anggota DPR RI.

Diketahui, partai pengusung Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, yakni Partai Gerindra, berpeluang meloloskan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ke kursi DPR RI.

Kabar Mulan Jameela lolos menjadi anggota DPR RI, ditanggapinya dan Mulan Jameela harap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang Pemilu 2019.

Melansir GridHot.Id, istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela amat berpeluang untuk bisa lolos jadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Baca Juga : Ahmad Dhani Berteriak setelah Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara!

Pasalnya, berdasarkan hasil Quick Count, partai pengusung Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Partai Gerindra lolos masuk parlemen dengan perolehan 12,50 persen di bawah PDIP.

Melewati ambang batas 4 persen.

Namun demikian, dikutip GridHot.ID dari Antara, Mulan Jameela mengaku belum tahu kabar yang menyebutkan bahwa ia dan Ahmad Dhani akan melenggang ke Senayan sebagai angota legislatif dari Parta Gerindra.

Mulan Jameela sendiri maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Gerindra mewakili dapil Garut, Jawa Barat.

Baca Juga : Ahmad Dhani Dikabarkan Bangkrut, Mulan Jameela Pesta Duren di Malaysia

Sementara sang suami, Ahmad Dhani yang kini tengah mendekam di penjara, mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Gerindra mewakili Jawa Timur.

Mulan mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengambil pusing perihal menang atau kalan dalam pemilihan legislatif.

Ia bahkan mengaku tak pernah mengecek hasil pemilihan di wilayahnya.

"Enggak tahu, aku enggak pernah ngecek," ujarnya pada Sabtu (27/4/2019) seperti dikutip dari Antara.

"Aku saja enggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 menang," lanjutnya.

Mulan Jameela juga mengaku tidak tahu apakah suaminya juga berhasil melaju sebagai anggota legislatif perwakilan Jawa Timur.

Namun, dikutip dari Wartakota, Ahmad Dhani menulis sebuah surat dari dalam penjara terkait kemenangan dirinya di Dapil Jatim I yang disebut-sebut akan mengantarkannya menjadi anggota DPR.

Ahmad Dhani Prasetyo (46) adalah Caleg Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I.

Baca Juga : VIDEO dan FOTO Ahmad Dhani Berantem dengan Jaksa Pengawal di Depan PN Surabaya

Wilayah Dapil Jatim I meliputi wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Pada hari pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019), Ahmad Dhani Prasetyo masih mendekam di penjara karena pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Meski demian, Ahmad Dhani mengklaim bahwa perolehan suara dirinya di Dapil Jatim I tersebut sangat cukup untuk mengantarkannya menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Artinya, kemungkinan Ahmad Dhani jadi anggota DPR.

Ahmad Dhani segera berkantor di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, tepatnya di kompleks Gedung Parlemen.

Informasi Ahmad Dhani bakal menjadi wakil rakyat itu pun disambut dengan sejumlah meme di media sosial.

Ahmad Dhani yang sekarang menjadi pesakitan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, pun mengomentari meme dirinya tersebut.

Saat ini, Ahmad Dhani tengah menjalani sidang sebagai terdakwa kasus ujaran kebencian sebagaimana diatur dalam UU ITE.

Baca Juga : Kini Seperti Terpuruk, Sebelumnya Sudah Ada Peramal yang Prediksikan Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Akan Menghadapi Banyak Ujian

Ahmad Dhani membuat tulisan terhadap 'kemenangan' dirinya dan meme di medsos itu yang diberi judul 'Menjadi Anggota DPR RI bukan cara Allah mengangkat Derajad saya'.

Surat Ahmad Dhani dari penjara itu menjadi viral di media sosial.

Rusell Ambarita, asisten, Ahmad Dhani, Kamis (25/4/2019) membenarkan adanya tulisan Ahmad Dhani tersebut.

Rusell Ambarita kemudian membagikan tulisan Ahmad Dhani tersebut kepada sejumlah pihak, termasuk wartawan Wartakotalive.com.

"Perlu saya tegaskan, ini bukan cara Allah. Pasti yang bersangkutan (pembuat meme atau status) punya positive thinking," tulis Ahmad Dhani dalam pesannya tersebut.

Tapi, "Jabatan di dunia itu bukan satu-satunya cara Allah mengangkat derajat (derajad itu bukan pangkat duniawi, Jokowi meskipun seorang PRESIDEN, di mata saya, dia cuma BONEKA)."

"Apa yang sedang saya jalani ini bukanlah harus berhadiah (jabatan dunia). Saya nyaleg atas desakan Mr Fadli Zon. Dan disertai juga niat saya untuk memulai perjuangan (babat alas) Partai Gerindra di Jawa Timur (saya lebih suka bekerja untuk partai)," tulisnya.

Menurut Ahmad Dhani, kalau asal jadi caleg, menjadi caleg di Bekasi, Jawa Barat, memudahkan langkahnya menuju gedung wakil rakyat di Senayan.

Baca Juga : Kasihan Ahmad Dhani, Habis Sembuh dari Asam Urat Kini Dia Malah Sakit Gigi dan Dirujuk ke Rumah Sakit

Sebaliknya, ia menyebutkan, Surabaya, Jawa Timur, sebagai daerah pilihan atau dapil 'neraka'.

"Jadi, ini adalah laku saya dalam mensikapi rezim pembela penista agama. Saya tidak mungkin mendiamkan kemungkaran ini terjadi di depan mata. Meskipun penjara adalah akibatnya," tulis Ahmad Dhani.

Dan, lanjut bekas suami Maia Estianty (43) itu, laku yang dilakoninya tersebut tidak harus mendapatkan hadiah 'menjadi anggota DPR RI'.

"Bisa saja kalau memang ada hadiah dari laku saya itu berupa barokah kepada anak dan cucu saya di masa depan," tulis Ahmad Dhani.

"Berjuang menegakkan keadilan itu wajib bagi yang mampu. Mampu meninggalkan karier yang sudah cemerlang selama 25 tahun di dunia musik untuk sebuah kamar kumuh di sel penjara," tulisnya.

Bagi yang tidak mampu, "Ya tidak wajib," tulis Ahmad Dhani mengakhiri pesannya.

Artikel ini telah tayang di GridHot.Id berjudul "Dikabarkan Lolos Jadi Anggota DPR Bersama Ahmad Dhani, Mulan Jameela: Yang Penting 02 Menang"

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : hot.grid.id

Baca Lainnya