Kelewat Kreatif, Pengemudi Motor Ini Buat SIM-nya Sendiri, Kemudian Motornya Disita Polisi

Rabu, 03 April 2019 | 14:00
Oddity Central

Kelewat Kreatif, Pengemudi Motor Ini Buat SIM-nya Sendiri, Kemudian Motornya Disita Polisi

Suar.ID -Manusia diciptakan dengan akal sehingga memiliki kemampuan untuk berpikir.

Tapi kadang-kadang apa yang muncul dipikiran manusia adalah hal yang tidak biasa.

Seperti dilansir dari Oddity Central pada Rabu (3/4/2019), seorang pria memiliki kreativitas yang luar biasa, sampai-sampai polisi menjadi bingung dan netizen dibuat terbahak olehnya.

Dilaporkan dalam laman Oddity Central, polisi lalu lintas di Liuzhou, Tiongkok dibuat terheran-heran oleh salah satu pengemudi sepeda motor.

Baca Juga : Panggilan Darurat 999: Polisi Terkejut saat Ditelepon oleh Wanita yang Menangis, ketika Polisi Sampai ke Lokasi, Wanita Itu Sudah Tewas

Saat itu, pada Minggu (31/3/2019), polisi sedang bertugas melakukan pemeriksaan rutin dan meminta para pengemudi motor menepi di pinggir jalan.

Seperti biasa, polisi akan memeriksa kelengkapan berkendara sang pengemudi.

Saat itu tak ada yang aneh, hingga sang polisi membuka sampul lisensi izin berkendara.

Bukan Surat Izin Mengemudi (SIM) resmi yang dilihat sang polisi, ia justru menemukan secarik kertas lengkap dengan tulisan tangan dan foto yang memberi keterangan identitas pria pengemudi motor tersebut.

Baca Juga : Kisah Ribuan Wanita di Kota Janda yang Misterius, Mereka Dianggap Terkutuk dan Dibuang Keluarganya Agar Tak Dapat Warisan

Oddity Central
Oddity Central

tang dan SIM kertas tulisan tangan buatannya sendiri

Praktik pemalsuan dokumen memang hal yang banyak terjadi bahkan hampir di seluruh dunia, tapi baru kali ini ada orang yang melakukan pemalsuan dengan cara yang lucu.

Bahkan pengemudi motor dengan SIM palsu yang bermarga Tang itu tidak terlihat gugup sama sekali ketika menyerahkan SIM kertas buatannya seolah-olah itu menang SIM yang asli.

SIM buatan Tang ini memiliki penutup biasa, sehingga polisi tak memperkirakan apa yang akan mereka lihat selanjutnya dalam penutup SIM itu.

Polisi tak menduga mereka akan menemukan SIM paling lucu sepanjang tugas pemeriksaan yang mereka lakukan.

Baca Juga : Wanita yang Kehilangan Dahinya ini Peringatkan Orang-orang untuk Jangan Pernah Menaruh Kaki di Dasbor Mobil

“Dia berperilaku sangat tenang saat dia mengeluarkan lisensi.Sampul lisensi itu asli, tetapi saya terkejut ketika saya melihat apa yang ada di dalamnya, ”kata seorang petugas polisi lalu lintas kepada Pear Video.

Di dalam sampul SIM yang terlihat normal adalah selembar kertas sederhana yang tampaknya dicabut dari buku catatan sekolah, dengan semua informasi yang relevan tertulis di atasnya, dan gambar identifikasi pengemudi melekat padanya.

Oddity Central
Oddity Central

Motor Tang disita oleh polisi yang bertugas

Ketika petugas bertanya, dengan tenang Tang menjelaskan bahwa dia terlalu malas untuk belajar SIM dan tidak mau menghabiskan uang untuk kelas mengemudi, jadi dia memutuskan bahwa lisensi tulisan tangan lebih baik daripada tidak memiliki lisensi sama sekali.

Dia menambahkan bahwa sampul SIM miliknyayang tampak asli itu merupakan buatannya sendiri dan ia berpikir jika bertemu polisi, ia hanya tinggal memperlihatkan sampul itu dan polisi bisa membiarkannya melanjutkan perjalanan.

"Saya tidak berharap polisi lalu lintas menjadi sangat serius,"kata Tang.

Baca Juga : Banyak Publik Figur Sering Pamer Kemewahan di Medsos, Komedian Aming Sugandhi Tulis Komentarnya di Instagram

“Saya sudah menjadi perwira polisi selama bertahun-tahun, tetapi saya belum pernah melihat SIM seperti ini.Ini lucu!” kata satu polisi lalu lintas.

Meski lucu, peraturan tetap berjalan. Sepeda motor Tang disita oleh polisi dan ia diminta melapor ke departemen lalu lintas keesokan harinya.

Foto-foto SIM tulisan tangan Tang menjadi viral di media sosial Cina dan mendapat ribuan komentar lucu.

“Jenius sekali!Mengapa Anda tidak hanya menggambar foto identitas Anda sendiri,”tulis satu orang di Weibo.

"Pria itu bisa menggambar paspor dan membuat nomor paspor lain kali, lalu dia bisa bepergian ke luar negeri dengan paspor buatan tangannya," canda orang lain.

Editor : Nieko Octavi Septiana

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya