Potret Memilukan Hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Spanyol

Jumat, 29 Maret 2019 | 07:36
LB

Kebun Binatang

Suar.ID - Foto-foto memilukan tentang hewan yang tertekan di kebun binatang yang terbengkalai telah muncul di media sosial, memicu kemarahan warganet.

Seorang aktivis yang peduli mengatakan bahwa hewan-hewan itu menderita, antara lain ada harimau, beruang, dan monyet.

Dia mengatakan bahwa hewan-hewan tersebut bisa mati jika mereka tidak diselamatkan dari kebun binatang Parque Zoologico Prudencio Navarro di Costa de la Luz, Spanyol.

Kebun binatang telah menutup pintunya dua bulan yang lalu setelah sejumlah kematian dari hewan dan keluhan dari para pegiat kampanye.

Baca Juga : Betapi Hancurnya Hati Bocah Ini ketika Tahu yang Dia Makan saat Makan Malam adalah Hewan Peliharaan Kesayangannya

Credit: Pen News/CACMA
Credit: Pen News/CACMA

Potret memilukan hewan-hewan di Spanyol.

Setelah penutupan, pihak berwenang di Ayamonte - yang mengelola kebun binatang - dituduh mengabaikan tawaran untuk merestorasi hewan.

Gambar terbaru sekarang juga telah mengonfirmasi ketakutan terburuk para aktivis, menunjukkan beruang, harimau, empat babun dan berbagai makhluk lainnya sendirian di kandang yang kotor.

Proyecto Gran Simio (Proyek Kera Besar) mengecam bos kebun binatang karena gagal bertindak dan mengatakan kurangnya keamanan dapat menyebabkan hewan-hewan itu melarikan diri.

Juru bicara Pedro Terrados mengatakan, "Kebun binatang dalam kondisi kacau, dengan hewan yang tertekan tidak dijaga oleh dokter hewan."

Baca Juga : Niatnya Pasang Kamera untuk Mengintai Hewan Liar, yang Terekam Justru Sosok Hantu Gadis Kecil

Credit: Pen News/CACMA
Credit: Pen News/CACMA

Potret memilukan hewan-hewan di Spanyol.

"Ada air yang tergenang di kandang mereka, dengan bahaya besar infeksi jika mereka mengonsumsinya. Itu juga bisa menjadi sarang nyamuk, menularkan penyakit."

"Sebagian besar hewan melakukannya dengan sangat buruk secara psikologis."

Mr Terrados menambahkan bahwa tidak jelas siapa yang memberi makan hewan dan mengatakan dikhawatirkanhewan-hewan akan mati.

Dia berkata, "Siapa yang akan memberi mereka makan? Diet apa? Berapa banyak vitamin untuk setiap spesies? Kontrol apa yang mereka miliki? Tidak ada."

"Di sisi lain ada kekurangan keamanan yang luar biasa. Sampai muncul di media, mereka tidak menutup jalan kepada orang-orang, karena mereka membiarkan pintu terbuka."

Mereka sekarang mendesak dewan untuk mengambil tindakan sebelum hewan mati, atau ada kecelakaan serius atau ada pelarian dari hewan terjadi karena kurangnya keamanan.

Mr Terrados berkata, "Hewan-hewan di kebun binatang harus pergi ke tempat perlindungan khusus hewan liar."

"Kami bertempur di Spanyol agar negara membuat pusat penyelamatan untuk menampung hewan-hewan yang ditinggalkan oleh kebun binatang atau sirkus yang berhenti menggunakannya."

Baca Juga : Menggemaskan! 10 Foto Bayi dan Hewan Peliharannya Ini Akan Menghangatkan Hati Anda !

Credit: Pen News/CACMA
Credit: Pen News/CACMA

Potret memilukan hewan-hewan di Spanyol.

"Tidak etis atau mendidik untuk mengunjungi hewan yang telah kehilangan semua esensi mereka sebagai spesies, di mana mereka bosan dan layu,terlebih hanya untuk hiburan manusia."

"Kandang kebun binatang kosong karenakematian hewan. Mereka (kebun bintang) harus ditutup selamanya dan tidak digunakan untuk mengeksploitasi hewan secara ekonomi."(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : ladbible.com

Baca Lainnya