Harapan Atiqah Hasiholan Dalam Sidang Ratna Sarumpaet

Kamis, 28 Februari 2019 | 20:06
Kompas.com

Artis peran Atiqah Hasiholan saat menemani Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis

Suar.ID - Hari ini, Kamis (28/2/2019), Ratna Sarumpaet telah menjalani sidang perdana untuk kasus penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

AktrisAtiqah Hasiholan, sebagai putri Ratna Sarumpaet datang untuk memberikan dukungan kepada ibunya tersebut.

Usai sidang, Atiqah tampak terburu-buru meninggalkan pengadilan sembari mengungkap harapannya terkait persidangan Ratna.

"Saya berharapnya tidak ada yang politis. Dalam hal ini, saya berharap betul sidang ini," ujar Atiqah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis siang.

Baca Juga : Kontras dengan Lingkungannya, Miliarder Vietnam ini Bangun Istananya Sendiri Beratap Emas dan Habiskan Rp242 Miliar

Selain itu Atiqah juga ingin agar sidang Ratna Sarumpaet berjalan dengan adil.

"Saya berharap dengan penuh rasa hormat kepada hakim bisa mengadili sidang ini penuh dengan hati nurani dan juga fakta-fakta yang ada," kata Atiqah lagi.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dengan hukum tindak pidana tentang menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 14 Ayat (1) Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana," kata JPU Payaman.

Baca Juga : Sehari Setelah Sah Jadi Istri Reino Barack, Syahrini Unggah 3 Foto Berlatar Belakang Masjid

Dalam kesempatan yang sama, JPU Rahimah juga mendakwa Ratna dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE," kata Rahimah.

(Dian Reinis Kumampung)Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judulAtiqah Hasiholan Tak Ingin Ada Unsur Potilis di Persidangan Ratna Sarumpaet

Editor : Yoyok Prima Maulana

Baca Lainnya