Gaun Bersejarah Milik Putri Diana akan Dilelang, Diperkirakan Harganya Lebih dari Rp 1 Miliar

Sabtu, 01 Desember 2018 | 14:14
The Sun

gaun legendaris putri Diana akan dilelang

Suar.ID - Tak terhitung berapa banyak rakyat Inggris yang jatuh cinta dengan Putri Diana, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry.

Kematiannya yang cukup tragis dan terkesan misterius ini membuat publik makin terpukul saat harus kehilangan putri cantik itu.

Kisah hidup Diana sejak dahulu hingga kini seolah tak lekang dimakan waktu. Mulai dari paras cantiknya, gaun-gaun pilihannya dan caranya mendidik anak-anaknya terus saja diperbincangkan.

Putri Diana juga dikenal sebagai seorang putri kerajaan yang gemar beramal dan tidak pernah sungkan untuk mendatangi orang-orang yang memang membutuhkan bantuan.

Baca Juga : Ibu Pencari Kepiting Hanya Tertawa, Baru Tahu yang Mengajaknya Ngobrol Ternyata Menteri Susi Pudjiastuti

Karena banyak sekali yang masih mencintai Diana, hampir semua barang-barang miliknya yang dilelang akan laku di pasaran.

Sayangnya, sejak tahun 1977 sangat sulit untuk mendapatkan barang lelang milik Putri Diana. Sebab dulu Diana sering melelang pakaiannya untuk mengumpulkan uang demi kegiatan amal.

Namun sejak kematiannya, hampir tidak ada lagi lelang pakaian Diana.

Terakhir kali ada lelang pada tahun 1990-an saat ada 79 gaun malam Putri Diana yang terjual.

Baca Juga : Jalani Perceraian, Begini Romantisnya Gading Nyatakan Cinta Ke Gisel Di Depan Mantan dan Banyak Penonton 2012 Lalu

Nah, tahun ini akan kembali digelar lelang gaun legendaris Putri Diana.

Salah satu gaun yang akan dilelang adalah gaun sutra elegan yang dirancang oleh Emanuels. Desainer ini juga perancang gaun pengantin Putri Diana.

Diana memakai gaun sutra putih itu saat kunjungan resmi kerajaan ke Bahrain pada bulan November 1986.

Gaun itu rencananya dilelang pada acara Passion for Fashion oleh Kerry Taylor Auctions di London pada 10 Desember 2018 nanti.

Baca Juga : Jurnal Turis AS yang Tewas Di Sentinel Ungkap Kehidupan Suku Terasing Itu: Pemimpin Suku Pakai Mahkota Bunga

Evening Trust
Evening Trust

Diana saat berkunjung ke Bahrain tahun 1986

Gaun ini dulu pernah terjual pada tahun 1994 di toko amal di Hereford dengan harga 200 poundsterling atau setara dengan Rp3,6 juta.

Wanita yang membeli gaun itu adalah asisten paruh waktu di toko itu yang ingin memakainya ke pesta dansa.

Namun, wanita itu tak pernah melakukannya.

Selama beberapa tahun terakhir, wanita ini baru menyadari nilai penting gaun putih sutra itu.

Dulu tahun 1994, gaun sutra putih ini dikirim oleh pengurus rumah tangga real eastate Mynde Park, Caroline Twiston Davies yang juga teman masa kecil Putri Diana.

Gaun ini dilengkapo dengan surat dari Elizabeth Emanuel yang menyatakan kalau gaun itu asli karyanya dan dipesan khusus oleh Putri Diana.

Gaun ini masih dalam kondisi prima dan lengkap dengan korset, taburan kristal dan aksen tali di salah satu bahu.

Gaun legendaris ini juga dilengkapi dengan sulaman dari Hand & Lock yang dulu membuat sulaman khusus untuk tudung pengantin Putri Diana saat menikah.

Karena gaun ini sangat bersejarah, harga jual gaun ini diperkirakan mencapai kisaran 60 ribu - 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1-1,8 miliar.

Wah, mahal banget ya?

Baca Juga : Mengharukan, Surat Seorang Bocah untuk ‘Ayah di Surga’ Dapat Balasan Menyentuh dari Pak Pos

Editor : Aulia Dian Permata

Sumber : Daily Mail

Baca Lainnya