Follow Us

Dari Pahlawan Perang Dunia II ke Kursi Presiden ke Sakit Parkinson, Yuk Mengingat Kembali George H.W. Bush

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 01 Desember 2018 | 20:03
George Bush Junior dan George Bush Senior
Instagram @georgewbush

George Bush Junior dan George Bush Senior

Suar.ID - Mantan Presiden AS George H.W. Bush (George Bush Senior)—seorang pahlawan Perang Dunia II, pelayan publik terkemuka dan patriark dinasti politik Amerika—meninggal dunia pada Jumat (30/11).

Dia meninggal di usia 94 tahun.

Kematian Bush diumumkan lewat sebuah pernyataan oleh kantornya yang mengatakan, di meninggalkan Houston pada pukul 23.00 waktu New York.

“Dia lebih dari sekadar pria hebat; dia adalah pria yang baik,” tulis George P. Bush, cucu Bush dalam Twitter.

“Keraniannya berbanding lurus dengan belas kasihnya; dan dedikasinya kepada negara hanya disamai oleh pengabdiannya kepada kelaurga.”

Baca Juga : Via Vallen dan Astrid Tiar Terpleset di Panggung SCTV Awards 2018, Seperti Ini Reaksi Spontan Mereka!

Setelah menjabat sebagai Wakil Presiden dua periode di bawah Presiden AS Ronald Reagan, Bush naik menjadi Presiden Amerika ke-41 pada 1989 hingga 1993.

Selama masa kepresidenannya, Bush memimpin berakhirnya Perang Dingin, jatuhnya Tembok Berlin, dan mengerahkan koalisi-koalisinya memerangi Irak setelah diktator Saddam Hussein menyerang Kuwait.

Kalimatnya yang terkenal yaitu agresi Irak di Kuwait tidak akan bertahan lama.

Putranya, George W. Bush, menjadi presiden ke-43, membuat mereka jadi ayah-anak kedua yang memegang jabatan itu, bersama John Adams dan John Quincy Adams.

Putranya satu lagi, Jeb, pernah menjabat sebagai Gubernur Florida dan gagal dalam pencalonan presiden dari Partai Republik pada 2016 lalu.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest