Follow Us

Nyesel Baru Tahu! Bekas Jerawat Auto Minggat dengan Buah Tomat, Cukup Lakukan Cara Mudah Berikut Ini Wajah Mulus Seketika

Rahma - Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:01
Jangan Kaget, Lihat Perubahan yang Terjadi kalau Kamu Rajin Menggosok Irisan Tomat ke Kulit Wajah, Bekas Jerawat Hempas!
Kompas.com

Jangan Kaget, Lihat Perubahan yang Terjadi kalau Kamu Rajin Menggosok Irisan Tomat ke Kulit Wajah, Bekas Jerawat Hempas!

GridStar.ID - Memiliki wajah mulus tanpa bekas jerawat memang jadi idaman setiap kaum hawa.Banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan perawatan wajah yang paripurna. Apalagi jika sudah ada masalah wajah yang timbul seperti jerawat.

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Dikosumsi dalam Kondisi Mentah karena Bisa Picu Penyakit Mematikan yang Tidak Banyak Diketahui, Begini Penjelasannya!Jerawat mungkin bisa membuat malu dan bahkan terasa menyakitkan.Kulit yang merah dan meradang bisa muncul pada usia berapapun.Namun, National Institute of Health telah mengidentifikasikan jerawat sebagai penyakit kulit yang disebabkan oleh kelenjar dan folikel wajah yang tersumbat.

Baca Juga: Dikira Sehat, Jangan Sembarangan Konsumsi 5 Sayuran Ini Mentah-Mentah, Bisa Berakibat Fatal bagi Kesehatan!

Banyak iklan yang menawarkan beragam produk anti jerawat, namun ini seringkali gagal memberikan hasil yang diinginkan.

Jika kalian ingin menghemat waktu, uang, dan energi, solusi alami adalah alternatif yang lebih baik dan lebih aman.Kalian bisa menggosok tomat segar di wajah selama tiga detik yang akan memberikan pengaruh luar biasa.

Baca Juga: Selain Kacang dan Keju, Ini 4 Campuran Makanan yang Tak Boleh Disantap Bersamaan, Bisa Jadi Racun dalam Tubuh!Tomat kaya akan vitamin seperti B6, E, C, A, dan K yang bisa mengecilkan pori dan memberi nutrisi pada kulit.Apalagi keasaman buah ini mengatur kadar pH kulit dan dengan demikian mengurangi risiko munculnya jerawat baru.Tomat juga termasuk asam salisilat yang umumnya termasuk dalam berbagai produk jerawat pada iklan.

Baca Juga: Bikin Selera Makan Hilang, Pasangan Ini Sedang Enak-enaknya Santap Hidangannya Sebelum Menemukan Masker Bedah Sekali Pakai yang Sudah Kuning dan Lusuh dalam Sup yang Dipesan Secara Online

Oleh karena itu, penggunaan tomat bisa memberi manfaat luar biasa bagi kulit, dan ada berbagai cara di mana kalian bisa memasukkannya ke dalam rutinitas kebiasaan.Pertama-tama kalian bisa memotong irisan tomat dan menggosoknya di wajah lalu memijatnya agar meresap di kulit dan bilaslah.Metode ini tidak memerlukan banyak waktu, dan akan menghilangkan jerawat hampir seketika.

Baca Juga: Rela Gelontorkan Dana Rp 5,6 Juta untuk Vitamin C, Orang-orang Kaya Raya di Eropa Punya Cara Tersendiri Lindungi Diri dari Infeksi Corona

Kalian juga bisa menggunakan jus tomat untuk mengobati jerawat.Yang perlu dilakukan adalah menuangkan satu sendok makan jus tomat ke piring kecil lalu tambahkan beberapa tetes air perasan lemon.Setelah itu, oleskan kombinasi ini ke wajah dan biarkan bertindak selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Selama Pandemi Hanya di Rumah Tapi Jerawat Malah Terus Muncul, Terdapat 3 Faktor Utama Penyebab Hal Itu Terjadi dan Ini Cara Mengatasinya Menurut Ahli

Selanjutnya, kalian harus mencoba masker wajah tomat yang akan membantu menyingkirkan jerawat yang parah sekalipun.Mulailah dengan mencuci tomat lalu buat sayatan kecil berupa huruf X.Biarkan dalam air hangat selama satu menit sebelum mengupasnya.

Baca Juga: Sembuhkan Jerawat, Bisul Darah, hingga Netralkan Racun, Ini Segudang Manfaat Jus Pare Dicampur Garam!Kemudian ambil bijinya dan tumbuk tomatnya menjadi pasta.Oleskan pasta di wajah dan biarkan bertindak selama satu jam sebelum membilasnya dengan air.Selain itu, kalian bisa menambahkan yogurt atau mentimun ke masker ini untuk mengobati jerawat yang menyakitkan.

(*)Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul Yang Terjadi Setelah Rutin Menggosok Tomat Pada Wajah Selama 3 Detik

Source : Nakita

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest