Follow Us

Ingin Daftar CPNS 2023? Harus Membuat Akun di Situs Ini Terlebih Dahulu

Adrie Saputra - Jumat, 17 Februari 2023 | 18:07
Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!
Kompas.com

Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!

Suar.ID - Pemerintah dikabarkan bakal membuka kembali jadwal CPNS tahun 2023 pada bulan Juni mendatang.Mengutip dari tribunnews.com, informasi terkait pendaftaran CPNS 2023 bisa diakses melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Orang-orang yang ingin ikut mendaftar CPNS disarankan untuk membuat akun di situs tersebut terlebih dahulu.

Untuk langkah-langkah pendaftaran akun di situs tersebut bisa ikuti petunjuk di bawah ini:

Berikut cara membuat akun sscasn di sscasn.bkn.go.id:1. Masuk ke situs sscasn.bkn.go.id2. Klik registrasi3. Masukkan data pribadi, antara lain:- NIK- Nomor KK- Nama lengkap- Tempat tanggal lahir- Jenis kelamin- Email- Nomor HP- Password- Pertanyaan dan jawaban pengaman4. Unggah scan KTP dan Swafoto5. Masukkan kode CAPTCHA6. Submit7. Teruskan masuk kembali ke situs sscasn.bkn.go.id/daftar/login8. Lengkapi data pribadi yang masih kosong9. Pilih jenis formasi10. Upload dokumen dan cek resume11. Cetak kartu informasi dan kartu pendaftaran akun

Seperti yang diketahui, banyak orang saat ini sangat antusias untuk ikut rekrutmen CPNS.Meski akan ada rekrutmen CPNS tahun ini, jadwal pasti untuk tes CPNS 2023 ini belum bisa dipastikan.Pasalnya, rangkaian seleksi CASN tahun anggaran 2022 ini masih berlangsung.Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa rekrutmen CASN tahun 2023 melingkupi seleksi CPNS secara selektif dan terbatas serta PPPK."Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan," kata Anas.Terkait formasi CPNS 2023 sendiri, pemerintah masih fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest