Follow Us

Unik Banget! Kuil Miring Ini Merupakan Menara Pisa Versi Taiwan

Adrie Saputra - Selasa, 27 Desember 2022 | 07:09
Taihe Zhenxing
Oddity Central

Taihe Zhenxing

Suar.ID - Sebuah kuil yang sangat miring terletak di Kabupaten Chiayi Taiwan, kuil ini disebut sebagai Menara Miring Pisa versi Taiwan.Pada Agustus 2009, Taiwan dilanda Topan Morakot, topan paling mematikan yang melanda pulau itu dalam catatan sejarahnya.

Topan tersebut menghasilkan curah hujan yang sangat banyak sehingga mengakibatkan semburan lumpur yang sangat besar dan banjir parah di seluruh Taiwan.

Topan tersebut menyebabkan kerusakan yang sangat besar dan ratusan korban jiwa, akan tetapi juga menghasilkan salah satu tempat wisata paling tidak biasa di Taiwan – Kuil Taihe Zhenxing, tempat ibadah dengan kemiringan sekitar 45 derajat.Hingga tahun 2009, kuil warna-warni Desa Taihe berdiri tegak, namun tanah longsor yang terjadi di sini saat badai besar menyebabkannya longsor sekitar 100 meter.

Taihe Zhenxing
Oddity Central

Taihe Zhenxing

Strukturnya secara ajaib selamat, tetapi tetap miring.Kuil Taihe Zhenxing berada di luar jalur, tetapi akhir-akhir ini jumlah wisatawan meningkat, berkat platform media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Tempat ini pada dasarnya adalah tempat yang sempurna untuk menciptakan kembali kemiringan ikonik Michael Jackson yang menentang gravitasi tanpa usaha apa pun.

Taihe Zhenxing
Oddity Central

Taihe Zhenxing

Awal tahun ini, setelah foto dan video yang diambil di sana menjadi viral secara online, Kuil Taihe Zhenxing bahkan ditampilkan di televisi nasional dan dijuluki Menara Miring Pisa versi Taiwan di Italia.

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris, Aston Villa vs Liverpool, 5 Kesempatan Terakhir Si Merah Tampil Membara

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest