Follow Us

Gara-gara Terlalu Kurus, Wanita Ini Mengalami Patah Tulang Rusuk Saat Batuk

Adrie Saputra - Senin, 12 Desember 2022 | 10:37
Seorang wanita muda dari China baru-baru ini berakhir di rumah sakit dengan beberapa tulang rusuk patah setelah batuk.
Oddity Central

Seorang wanita muda dari China baru-baru ini berakhir di rumah sakit dengan beberapa tulang rusuk patah setelah batuk.

Suar.ID - Seorang wanita muda dari Cina baru-baru ini masuk rumah sakit dengan beberapa tulang rusuk patah setelah batuk karena makan makanan pedas.Jika Anda pernah makan sesuatu yang pedas, Anda pasti tahu bahwa sensasi pedas terkadang bisa menyebabkan batuk.

Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa dalam kasus yang ekstrim, batuk akibat makanan pedas sebenarnya dapat menyebabkan patah tulang.

Mengutip dari Oddity Central, seorang wanita dari China, Shanghai, dilaporkan masuk rumah sakit karena batuk.

Wanita tersebut terlalu kurus dan memiliki otot yang kurang berkembang, membuat empat tulang rusuk patah saat batuk karena makanan pedas.Wanita bermarga Huang itu mengatakan kepada dokter di kota asalnya Shanghai bahwa dia makan makanan pedas yang menyebabkan dia mulai batuk.

Selama batuk yang sangat parah, wanita muda tersebut diduga mendengar suara retakan tajam dari area dadanya, dan segera mulai mengalami nyeri saat bernapas dan mencoba berbicara."Awalnya, saya pikir itu stroke atau semacamnya, saya tidak menyangka akan sakit parah," kata Huang.

"Aku bahkan tidak bisa berjalan."Huang berhasil pergi ke rumah sakit setempat, di mana CT scan mengungkapkan bahwa ada empat tulang rusuknya yang patah. Setelah mendengar cerita wanita tersebut tentang batuknya, dokter melakukan tes kepadatan tulang yang hasilnya normal. Setelah memeriksa wanita itu dan melakukan lebih banyak tes, seorang ahli bedah toraks menyimpulkan bahwa patah tulang disebabkan oleh ototnya yang lemah."Tulang rusukmu bisa terlihat jelas di bawah kulitmu."

"Tidak ada otot untuk menopang tulang, jadi tulang rusuk Anda mudah patah saat batuk," kata dokter tersebut kepada Huang, menambahkan bahwa kecuali dia melakukan sesuatu, dia kemungkinan akan menderita patah tulang yang sama di masa depan.Wanita muda itu mengatakan bahwa tingginya 171cm dan beratnya hanya 57kg, dan mengaku memiliki tubuh bagian atas yang sangat kurus.

Dia sekarang perlu istirahat dan menghabiskan sebulan dengan korset obat melilit tubuhnya, tetapi setelah itu, dia berencana untuk menambah berat badan dan meningkatkan massa ototnya.

Baca Juga: Wanita yang Pernah Dekat dengan Kaesang Pangarep Ini Sibuk Berjualan Tahu, Netizen: Hati Kamu Ambyar

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest