Follow Us

Gara-gara Pergi ke Tukang Pijat untuk Turunkan Berat Badan, Wanita Ini Malah Alami Hal Mengerikan hingga Masuk Rumah Sakit

Adrie Saputra - Rabu, 30 November 2022 | 16:09
Ilustrasi pijat.
Unsplash

Ilustrasi pijat.

Suar.ID - Seorang wanita China baru-baru ini membutuhkan operasi darurat untuk mengangkat setengah dari ginjalnya.

Wanita itu haru dioperasi setelah mengikuti sesi pijat penurunan berat badan yang asal-asalan.Wanita berusia 41 tahun yang hanya disebut sebagai Nyonya Miao (nama samaran) dilaporkan ingin menurunkan berat badan dengan bantuan pijat.

Nyonya Miao akhirnya memutuskan untuk pergi ke salon di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China untuk sesi.

Di tengah-tengah pijat khusus penurunan berat badan, wanita itu tiba-tiba tidak bisa menahan rasa sakit di perutnya.

Akan tetapi ketika dia memberi tahu tukang pijat tentang rasa sakit yang dia rasakan, tukang pijat itu mengatakan bahwa yang Nyonya Miao rasakan hanyalah sebuah proses lemak yang meninggalkan tubuhnya.

Penjelasan tukang pijat itu tampaknya menenangkan Nyonya Miao, tetapi rasa sakit di perutnya semakin memburuk setelah dia sampai di rumah.Beberapa jam setelah pijat penurunan berat badan, wanita paruh baya itu mulai mengalami gejala seperti muntah dan diare.

Saat keluarganya membawanya ke rumah sakit setempat, Nyonya Miao sudah dalam keadaan setengah sadar.

Setelah mendengar bahwa dia mengeluh sakit perut, dokter melakukan CT scan perut yang menunjukkan pecahnya angiomyolipoma di ginjal kirinya.Angiomyolipoma ginjal adalah tumor jinak di ginjal, yang biasanya tidak memiliki gejala apapun dan tidak menimbulkan bahaya apapun.

Tindakan yang biasa dilakukan setelah penemuan adalah pengawasan aktif untuk memastikan tumor tidak tumbuh atau mulai berdarah.Setelah memeriksa angiomyolipoma, dokter menyimpulkan bahwa dilihat dari ukurannya, tumor tidak akan mengganggu Nyonya Miao, jika bukan karena pijatan penurunan berat badan.

Rupanya, sesi itu sangat kasar sehingga menyebabkan pertumbuhannya pecah, menyebabkan pendarahan hebat.Setelah melakukan embolisasi arteri ginjal, dokter mengoperasi wanita tersebut, mengeluarkan tumor yang berdarah dan setengah dari ginjal kirinya dalam proses tersebut, membuatnya tidak dapat melakukan fungsi normalnya.

Nyonya Miao dilaporkan masih dalam pengawasan di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Hangzhou.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Diperkenalkan Boy William Sebagai Pacarnya di Depan Song Joong Ki, Reaksi Sang Biduan?

Source : odditycentral.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest