Follow Us

Bikin Geleng-geleng Kepala! Wanita Ini Menutup Mulutnya dengan 'Kabel Pelangsing' Agar Berat Badannya Turun

Adrie Saputra - Sabtu, 12 November 2022 | 16:33
Wanita ini menutup mulutnya dengan kabel pelangsing agar berat badannya turun.
Oddity Central

Wanita ini menutup mulutnya dengan kabel pelangsing agar berat badannya turun.

Suar.ID - Seorang wanita Afrika Selatan diduga menutup mulutnya dengan "kabel pelangsing" dalam upaya putus asa untuk menurunkan berat badan.Aviwe Mazosiwe telah mencoba untuk menurunkan berat badan dan mencapai Indeks Massa Tubuh (IMT) tertentu untuk memenuhi syarat operasi pengurangan payudara yang dia harap akan meningkatkan kualitas hidupnya.

Dia telah berhasil menurunkan 12 kilogram dengan puasa intermiten, tetapi setelah mencapai perjalanan penurunan berat badannya, wanita Afrika Selatan itu memutuskan untuk mengambil tindakan yang lebih drastis.

Pada bulan Juni tahun ini, dia memasang kabel pelangsing di giginya.

Itu adalah braket ortodontik dengan kawat yang dililitkan ke gigi pemakainya untuk menjaga rahang tetap tertutup.

Perangkat penurun berat badan kontroversial itu telah menarik banyak kritik online setelah Aviwe mulai berbagi pengalamannya di TikTok."Saya mendapat begitu banyak komentar negatif, tetapi saya tidak dapat mengingat semuanya karena saya mencoba yang terbaik untuk tidak fokus pada itu," kata Aviwe yang dikutip dari The Sun."Saya masih sangat baru dengan aplikasi itu sendiri ketika saya mulai membagikan perjalanan saya dan komentar negatif membuat saya ingin menutup semuanya," tambah Aviwe.

"Tetapi saya memutuskan untuk terus berjalan karena entah bagaimana rasanya seperti sesuatu yang perlu saya bagikan," kata Aviwe.Aviwe memasang kabel pelangsing pada akhir Juni dan menggunakannya selama 7 minggu.

Selama waktu itu berat badannya turun 14,3 kilogram.

Karena rahangnya tertutup rapat, dia mengandalkan makanan cair seperti smoothies, sup, dan yogurt untuk makanan, dan mengklaim bahwa rasa gurih dari sup membuat keinginannya terkendali.Setelah kabel pelangsing dilepas, wanita itu menikmati satu kesenangan seperti makan burger dari tempat favoritnya.

Akan tetapi dia harus menunggu sehari, karena otot rahangnya perlu waktu untuk penyesuaian setelah tujuh minggu terjebak di tempat yang sama."Saya mengerti bahwa ini agak ekstrem, tetapi sangat membantu saya saat saya berjuang dengan disiplin diri dan berpegang teguh pada 'makan bersih' dalam waktu lama," kata Aviwe Mazosiwe menjelaskan, menambahkan bahwa dia memahami kabel pelangsing bukan untuk semua orang."Lakukan ini hanya ketika Anda siap dan dalam ruang yang baik secara mental, terutama jika Anda seorang pemakan yang emosional," tambahnya.

Kabel pelangsing yang dipasang di gigi itu ternyata dirancang untuk memungkinkan pemakainya membuka mulut mereka hanya sekitar 2mm, sehingga membuat mereka tidak dapat mengunyah sambil bernapas dan berbicara.Pencarian cepat di google mengungkapkan bahwa kisah Aviwe bukanlah hal yang aneh.

Rupanya, kabel pelangsing sangat populer di Afrika Selatan, dan ada ratusan video di YouTube oleh orang-orang yang mendokumentasikan pengalaman mereka.

Baca Juga: Cicilan Cuma Rp 100 Ribuan Aja! Pinjaman Online BRI Ini Bisa Langsung Cair cuma Modal KTP

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest