Follow Us

Lagi Populer Potong Rambut Tanpa Dialog, Tidak Ada Acara Ngrobol dengan Tukang Cukur!

Adrie Saputra - Jumat, 04 November 2022 | 15:37
Ilustrasi potong rambut.
Unsplash

Ilustrasi potong rambut.

Suar.ID - Dirancang oleh salon rambut Tokyo selama pandemi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona, layanan "Silent Cut" atau "Potong Rambut Tanpa Dialog" ini menjadi semakin populer di Jepang.Sebagai cara untuk membatasi penyebaran virus corona selama pandemi Covid-19, pihak berwenang di Jepang mulai mempromosikan kebijakan "tidak ada percakapan" atau "kurangi percakapan" di sekolah, toko, dan supermarket.

Lebih sedikit berbicara berarti lebih sedikit risiko penyebaran virus melalui tetesan air liur, jadi semua orang mengerti dan mematuhinya.

Akan tetapi kedua kebijakan itu tampaknya tidak sesuai dengan bisnis seperti salon rambut dan toko tukang cukur, di mana percakapan pada dasarnya adalah bagian dari layanan.

Namun, satu salon Tokyo memutuskan untuk menerapkan layanan "silent cut" dan itu terbukti sangat populer."Itu bagus…! Saya telah menunggu layanan ini selama 20 tahun. Karena mengoborl sangat membuat depresi, saya hanya potong rambut setiap 3 tahun sekali," tulis salah satu pengguna layanan silent cut."Saya terselamatkan karena percakapan dengan penata rambut itu merepotkan," komentar orang lain.Potongan rambut tanpa dialog atau silent cut tidak hanya bertahan dari pencabutan pembatasan Covid-19 di seluruh Jepang, tetapi juga meningkat popularitasnya.

Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen responden lebih menyukai pengalaman hening, dengan penjelasan paling umum adalah bahwa mereka merasa lebih santai, karena mereka dapat beristirahat daripada menghabiskan sedikit energi yang tersisa untuk mendengar informasi yang tidak diinginkan.Ternyata, penata rambut juga lebih suka menerapkan silent cut, meskipun banyak yang mengklaim bahwa mereka diajari untuk mengobrol dengan klien dalam masa magang mereka."Saya mulai mengobrol karena saya diajari di hari-hari awal saya untuk 'berbicara dengan pelanggan dan mendapatkan informasi tentang preferensi mereka', tetapi berfokus pada topik yang tidak saya sukai membuat saya merasa sangat tidak nyaman, jadi saya memutuskan untuk mengutamakan privasi mereka," kata salah satu penata rambut.

Baca Juga: Catat Baik-baik, 5 Desain Dapur Minimalis 3x3 Ini Dijamin Bikin Kamu Kesengsem, Coba Saja Kalau Nggak Percaya

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest