Follow Us

Video Detik-detik Jembatan India Runtuh, Ternyata Ada Pria yang Tendang-tendang Jembatan!

Adrie Saputra - Senin, 31 Oktober 2022 | 16:32
Detik-detik jembatan di India runtuh.
Twitter.com

Detik-detik jembatan di India runtuh.

Suar.ID - Jembatan kabel di negara bagian Gujarat, India barat, dikabarkan runtuh ke sungai pada Minggu (30/10/2022) malam.

Akibat kejadian nahas itu, ratusan orang tercebur ke dalam air.Mengutip dari AP News, 132 orang tewas dan banyak yang terluka dalam insiden itu.Pihak berwenang mengatakan jika jembatan penyeberangan abad ke-19 era kolonial di atas sungai Machchu di distrik Morbi negara bagian itu runtuh karena tidak dapat menahan beban.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kerumunan besar di atas jembatan saat orang-orangdatang ke objek wisata yang baru dibuka.

Orang-orang dilaporkan sedang menikmati festival diwali.Sebelumnya, jembatan telah ditutup untuk renovasi selama hampir enam bulan dan dibuka kembali hanya empat hari yang lalu.Belum diketahui berapa banyak orang yang berada di jembatan sepanjang 232 meter itu.Tetapi para pejabat khawatir jumlah korban tewas bisa meningkat.Menteri Negara Bagian Harsh Sanghvi mengatakan kepada wartawan bahwa sejauh ini 132 orang telah meninggal dan banyak yang dirawat di rumah sakit.Runtuhnya jembatan adalah bencana besar ketiga di Asia yang melibatkan banyak orang dalam sebulan.

Pada 1 Oktober, polisi di Indonesia menembakkan gas air mata ke pertandingan sepak bola, menyebabkan kekacauan yang menewaskan 132 orang saat para penonton berusaha keluar dari stadion.Pada 29 Oktober, gelombang kerumunan Halloween menewaskan lebih dari 150 orang, sebagian besar anak muda yang menghadiri perayaan di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Berikut ini adalah video detik-detik jembatan runtuh.

Dalam video tampak seseorang yang seperti menggoyang-goyangkan jembatan dan menendang jembatan beberapa kali.

Baca Juga: Desain Dapur Minimalis Juga Harus Fokus Pada Sirkulasi Udara, Supaya Dapur Tetap Segar Dan Nggak Pengap, Begini Caranya

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest