Follow Us

Wanita Ini Alami Kerugian Rp 460 Juta karena Kena Tipu Seorang Pria yang Mengaku Jadi Astronot Rusia

Adrie Saputra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:02
Ilustrasi astronot.
Unsplash

Ilustrasi astronot.

Suar.ID - Seorang wanita Jepang entah bagaimana bisa tertipu untuk membayar 4,4 juta yen (sekitar Rp 460 juta) untuk membantu "astronot Rusia".

Wanita itu mengenal astronot asal Rusia secara online dan pria itu ingin dibantu untuk bisa kembali ke Bumi dari Stasiun Luar Angkasa.

Ternyata wanita itu sudah nyaman dengan sang astronot dan akhirnya tumbuh benih-benih cinta.

Wanita itu akhirnya menjadi percaya dengan pria yang mengaku menjadi astronot tersebut.Wanita berusia 65 tahun dari Prefektur Shiga Jepang itu benar-benar jatuh cinta dan sampai mengirim uang senilai Rp 460 juta.

Tentu saja kisah itu sungguh tidak masuk akal, apalagi seorang astronot yang minta uang untuk pulang kepada wanita tua.Wanita yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan menjadi terpikat dengan "astronot" setelah mereka bertemu di media sosial pada bulan Juni tahun ini.

Mereka mulai saling mengirim pesan melalui aplikasi pesan Line, dan tak lama kemudian pria itu menyatakan cintanya dan berjanji untuk pindah ke Jepang dan menikahinya.

Hanya ada satu masalah: dia berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan dia tidak mampu untuk kembali ke Bumi.Wanita itu mengatakan bahwa astronot Rusia yang terdampar mengatakan kepadanya bahwa dia membutuhkan uang untuk membayar roket dan biaya pendaratannya.

Dia mempercayainya pada awalnya, terutama karena dia tampak sangat akrab dengan akronim badan antariksa seperti NASA atau JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency), dan memiliki beberapa foto ISS di akun Instagram-nya.Wanita itu mengirim kekasih onlinenya total Rp 460 juta pada lima kesempatan berbeda, tetapi akhirnya memberi tahu polisi tentang dia setelah dia terus memintanya lebih banyak.

Mereka terkejut mendengar ceritanya, tetapi wanita itu jelas percaya kebohongan kekanak-kanakan yang telah dia berikan.

Baca Juga: Tumbuh Tanpa Sosok Ayah, Bilqis Anak Ayu Ting Ting Blak-blakan Tak Sudi Ibunya Nikah Lagi

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest