Follow Us

Penggemar K-Pop Donasikan Rp 447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Beri Apresiasi

Al Sobry - Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:27
Penggemar K-Pop Donasikan Rp 447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Beri Apresiasi

Penggemar K-Pop Donasikan Rp 447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Beri Apresiasi

HAI-Online.com - Dukungan antar penggemar ternyata dapat dilakukan lintas batas, nggak melulu mendukung ke dalam tapi juga keluar.

Kali ini, ARMY Indonesia menggalang dana untuk membantu korban tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Dikutip dari Kompas.com, donasi yang digagas ARMY Indonesia di platform kitabisa.com ini telah terkumpul sekitar Rp 447 juta hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Baca Juga: Rayakan Ultah BTS, Para Army x UNICEF Galang Dana di Bandung dan Jakarta

Bentuk donasi ini tidak hanya mengajak seluruh penggemar BTS se-Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin membantu.

Rencananya, dana ynag terkumpul tersebut bakal dialokasikan untuk para korban dari tragedi Kanjuruhan sebagai bentuk empati serta soldiaritas dari keluarga se-Tanah Air.

Bantuan dana itu akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya

Nggak cuma bikin penggalangan dana, ARMY Indonesia juga membuka layanan hukum serta membuka help center (posko bantuan) untuk pendampingan psikologis para korban kericuhan Stadion Kanjuruhan.

ARMY Help Center (AHC) selalu terbuka untuk mendengarkan cerita dari korban Stadion Kanjuruhan yang kemudian nantinya akan diarahkan ke psikolog yang menjadi relawan di AHC.

Sementara itu, layanan hukum juga terbuka untuk para korban yang diinisiasi oleh ARMY Malang di akun Twitter @Lightarmymalang.

Sementara itu, klub sepakbola Arema FC mengucapkan terima kasih serta apresiasi mereka atas donasi yang diberikan ARMY Indonesia.

Terimakasih untuk BTS Army Indonesia yang sejak penggalangan dana dimulai 3 Oktober 2022 hingga sekarang mengumpulkan 200jt dan masih terus bertambah," tulis akun Twitter @aremaFC seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/10/2022). (*)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest