Follow Us

Bikin Geleng-geleng Kepala! Para Wanita Bisa membeli Suami di Pasar India Ini: Pria yang Punya Pekerjaan PNS Laris Manis

Adrie Saputra - Senin, 15 Agustus 2022 | 20:37
Pasar unik di India, para wanita bisa membeli suami di tempat ini.
Oddity Central

Pasar unik di India, para wanita bisa membeli suami di tempat ini.

Suar.ID - Selama lebih dari 700 tahun, negara bagian Bihar di India telah menjadi tuan rumah untuk pasar pengantin pria yang unik.

Di tempat ini, para wanita dan keluarga mereka bisa datang untuk berbelanja suami.Setiap tahun, ribuan pria berkumpul di bawah pohon Pipal di area pasar lokal distrik Madhubani, negara bagian Bihar India, dan menunggu untuk dipilih oleh calon pengantin mereka.

Disebut Saurath Mela atau Sabhagachhi, pasar pengantin pria 9 hari ini diduga dimulai oleh Raja Hari Singh dari dinasti Karnat lebih dari tujuh abad yang lalu untuk memudahkan wanita menemukan suami yang tepat dari berbagai kelompok pria.

Setiap pengantin pria diberi harga berdasarkan kemampuan mereka, termasuk kualifikasi pendidikan dan latar belakang keluarga mereka.Bayangkan pergi ke pasar untuk menjemput pasangan hidup Anda.

Pasar unik di India, para wanita bisa membeli suami di tempat ini.
Oddity Central

Pasar unik di India, para wanita bisa membeli suami di tempat ini.

Kedengarannya sangat mustahil, terutama di zaman sekarang ini, tapi begitulah cara beberapa wanita Maithili di Bihar memilih suami mereka.

Ditemani oleh keluarga mereka, para wanita menelusuri penawaran yang tersedia, meminta bukti seperti akta kelahiran dan akta sekolah, dan jika mereka menemukan seseorang yang mereka sukai (dan mereka mampu membelinya), pihak keluarga akan mulai mendiskusikan detailnya.Al Jazeera baru-baru ini mendokumentasikan pasar pengantin pria tradisional Bihar, melaporkan bahwa insinyur, dokter, dan pegawai pemerintah (PNS) paling dicari, dengan yang muda menjadi yang paling populer.

Meskipun mahar secara resmi ilegal di India, dan bahwa salah satu tujuan utama pasar pengantin pria adalah untuk menghilangkan mahar, masih merupakan praktik umum bagi para bujangan muda yang memenuhi syarat untuk menuntut mahar yang cukup besar dari keluarga pengantin wanita.Rupanya, pengantin wanita sendiri hampir tidak memiliki suara dalam memilih pengantin pria.

Keluarga mereka yang memiliki keputusan terakhir, akhirnya memilih bujangan yang memberikan keseimbangan yang baik antara keterjangkauan dan resume yang mengesankan.Meskipun pasar pengantin pria di Bihar tidak sepopuler beberapa dekade yang lalu – terutama karena pilihan yang lebih nyaman, seperti aplikasi kencan online – tempat ini masih menarik ribuan bujangan, beberapa di antaranya melakukan perjalanan ratusan kilometer dengan harapan bisa dipilih.Menariknya, India juga memiliki pasar pengantin.

Di Haudati, pengantin wanita tersedia dengan berbagai harga, tergantung pada kualifikasi dan keterampilan rumah tangga mereka.

Baca Juga: Bacaan Doa Sholat Dhuha Beserta Dengan Niat dan Tata Cara Sholat Dhuha Sesuai Syariat Islam, Lengkap Disertai Huruf Latin dan Terjemahan

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest