Follow Us

Bacaan Doa Iftitah Saat Sholat, Lengkap Dengan Huruf Latin dan Terjemahan

Rizki Dewi Ayu - Senin, 08 Agustus 2022 | 11:33
Bacaan doa iftitah dalam sholat
Freepik

Bacaan doa iftitah dalam sholat

Suar.ID - Doa iftitah adalah doa yang dibaca saat sholat setelah takbiratul ihram.

Bacaan doa iftitah berisi ungkapan pujian atas kebesaran Allah SWT dan juga pengakuan kelemahan manusia yang memerlukan perlindungan dan pengampunan-Nya.

Doa Iftitah wajib dibaca saat sholat agar umat uslim senantiasa diberi akhlak yang mulia dan terhindar dari akhlak buruk.

Bacaan doa iftitah dibaca sebeluum membaca surat alfatihah saat sholat.

Adapun berikut adalah bacaan doa iftitah.

Doa Iftitah

الله أكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا أنى وجهت وجهي للذى فطر السموات والأرض حنيفا مسلما وما أنا من المشركين ان صلاتى ونسكى ومحياي ومماتى لله رب العالمين لاشريك له وبذلك امرت وانا من المسلمين

Allahu akbar, kabirau walhamdu lillahi katsira, wa subhanallahi bukrotaw washila. Inni wajjahtu wajhiya lilladzi fatharas samawati wal ardha hanifam muslimaw wa ma ana minal musyrikin.Inna shalati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil alamin la syarika lahu wa bidzalika umirtu wa ana minal muslimin.

Artinya:Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya, segala puji bagi Allah dengan sebanyak-banyak pujian. Dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore.Kuhadapkan wajahku kepada Dzat yang mencipta langit dan bumi dalam keadaan lurus dan pasrah. Dan aku bukanlah dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku semata hanya untuk Allah Tuhan Semua Alam, tiada sekutu bagi-Nya. dan begitulah aku diperintahkan dan aku dari golongan orang muslim.

Baca Juga: Bacaan Doa Pendek Setelah Sholat, Amalkan Kalau Mau Masuk Surga!

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest