Follow Us

Ikut Tutorial di YouTube, Pria Ini Nekat Lakukan Operasi pada Hidungnya Sendiri! Endingnya Bikin Ngelus Dada

Adrie Saputra - Minggu, 31 Juli 2022 | 19:07
Seorang pria melakukan operasi pada hidungnya sendiri.
Unsplash

Seorang pria melakukan operasi pada hidungnya sendiri.

Suar.ID - Seorang pria Brasil berakhir di ruang gawat darurat minggu lalu setelah mencoba melakukan operasi hidung pada dirinya sendiri.

Dia melakukan operasi pada dirinya sendiri setelah melihat tutorial di YouTube.Seperti yang diketahui, banyak sekali tutorial DIY di YouTube akhir-akhir ini, dan salah satunya adalah tutorial operasi hidung.

Seorang pria bernama Sao Paolo yang melihat video tutorial itu mendadak ingin mencoba melakukan operasi hidung sendiri setelah melihat video YouTube.

Video tutorial itu dia jadikan panduan dan berakhir di Unit Gawat Darurat Campo Limpo dengan luka yang terinfeksi.

Pria itu mengatakan kepada dokter bahwa dia tidak menggunakan sarung tangan untuk melakukan prosedur dan tidak membersihkan lukanya agar tidak membuka jahitannya.Pria itu, yang namanya tidak diungkapkan oleh rumah sakit, mengatakan kepada dokter di bagian telinga, hidung dan tenggorokan (THT) bahwa dirinya mendapat ide untuk melakukan operasi hidungnya sendiri setelah melihat video YouTube.

Pria itu juga mengatakan bahwa dia menggunakan alkohol untuk mendisinfeksi area tersebut dan menggunakan anestesi untuk menghilangkan rasa sakit.

Setelah dia selesai "operasi", dia menggunakan benang penyerap diri dan lem super untuk menutup lukanya.Dokter kemudian melakukan pembersihan luka, pembalutan, dan bimbingan tentang perawatan yang diperlukan.

Pasien akhirnya dipulangkan dari rumah sakit pada hari yang sama, dan akan dijadwalkan untuk kunjungan kembali dengan dirujuk ke spesialisasi BMF

Dokter memperingatkan bahwa prosedur bedah amatir semacam itu dapat menyebabkan efek yang berbahaya bahkan kematian.

Baca Juga: 'Aa Sedih Banget', Netizen Auto Terharu, Rafathar Blak-blakan Minta Punya Adik Lagi ke Nagita Slavina, Terbongkar Alasannya Bikin Sedih: Boleh Gak, Plis

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest