Follow Us

Unik Banget! Persuahaan Rusia Ini Membuat Aspal Beraroma Stroberi Sepanjang 700 Meter

Adrie Saputra - Jumat, 08 Juli 2022 | 06:07
Ilustrasi jalan raya.
Pexels

Ilustrasi jalan raya.

Suar.ID - Sebuah perusahaan di wilayah Leningrad, Rusia, baru-baru ini meletakkan sebagian kecil aspal beraroma stroberi sebagai percobaan untuk membantu memecahkan masalah bau yang tidak sedap.Mungkin beberapa dari kita pernah mencium bau aspal panas ketika bagian jalan sedang dibangun atau diperbaiki.

Bau aspal memang jelas bukan bau yang sedap.

Oleh karena itu, sebuah perusahaan mulai memberikan solusi untuk masalah ini.

Hanya beberapa bulan setelah sebuah perusahaan Polandia membuat aspal beraroma bunga untuk meningkatkan kondisi kerja bagi orang-orang yang bekerja dengannya setiap hari, sebuah perusahaan Rusia telah berhasil membangun jalan sepanjang 700 meter menggunakan aspal beraroma stroberi. "Kontraktor datang dengan solusi ini, ini adalah inisiatif mereka sendiri," kantor berita Rusia Interfax mengumumkan.

"Banyak orang tidak suka bau aspal yang terlalu panas, yang menyebar selama proses perbaikan, jadi mereka memutuskan untuk mencobanya."Dibangun pada tanggal 30 Juni, di distrik Vsevolozhsk Leningrad, jalan aspal beraroma stroberi sepanjang 700 meter ini merupakan bagian dari proyek nasional Safe High-Quality Roads Rusia.

Sekitar 300 ton campuran aspal beraroma stroberi diproduksi untuk percobaan ini.Tidak jelas seberapa sukses eksperimen itu sebenarnya, atau berapa lama aroma stroberi bertahan, tetapi kontraktor menyebutkan bahwa aroma stroberi tidak memengaruhi kualitas aspal sama sekali.

Baca Juga: Malunya Sampai Ubun-ubun, Mayang Ternyata tak Lulus Ujian Masuk FKG, Doddy Sudrajat bak Muka Tembok: Bukannya Tidak Lulus, Tapi Nilainya Kurang

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest