Follow Us

'Gue Nangis Nonton Ini', Tindakan Hangat Cinta Laura kepada Widy Vierra Bikin Netizen Auto Meneteskan Air Mata

Adrie Saputra - Jumat, 24 Juni 2022 | 12:02
Cinta laura peluk Widy Vierra.
YouTube.com

Cinta laura peluk Widy Vierra.

Suar.ID - Widy Vierra alias Widy Soediro Nichlany menangis saat teringat dirinya pernah jadi korban pelecehan seksual.Widy yang saat itu berada di podcast Deddy Corbuzier menutup rapat wajahnya.

Dia ternyata tak sanggup untuk menjawab pertanyaan tentang peristiwa yang dialami.Cinta Laura kemudian mengatakan bahwa terlalu banyak korban pelecehan di Indonesia yang bungkam dan tak mau menceritakan kejadian yang sebenarnya."Di sinilah di negara kita, korban pelecehan, laki-laki atau perempuan, tapi mayoritas perempuan ya, saking takutnya untuk speak up untuk menyatakan apa yang sebenarnya terjadi pada mereka, mereka jadi minta maaf."

"Dan itu buat aku berpikir, 'Kok bisa ya?'," tegas Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.Cinta berharap mulai sekarang publik lebih membuka mata dan lebih peduli terhadap para korban pelecehan di Tanah Air. Cinta pun mengunggah momen dirinya memeluk Widy Vierra yang menangis dan mengajak orang untuk bisa melihat dampak pelecehan seksual dan masa depan bangsa.

"This needs to STOP.

Apa sih yang membuat pikiran masyarakat sampai ketitik ini? Kenapa kita terus membiarkan pelaku lolos tanpa hukuman dan pengetahuan bahwa yang dilakakun SALAH?!

Struktur budaya dan kultural apakah yang membuat korban harus menanggung rasa sakit dan malu atas apa yang terjadi pada mereka?Ini masalah kita semua, terlepas dari pendidikan, lingkungan dan status ekonomi.

Masalah sistemis, yang jujur, akan terus memperlambat perkembangan negara ini menuju demokrasi yang sesungguhnya.

Dengan kompas moral yang rusak dan cara berfikir yang bias, beberapa tahun kedepan sangat krusial untuk kita semua menyuarakan isu ini agar masyarakat dan pihak-pihak yang berkuasa sadar bahwa pengetahuan dan pelatihan yang intens mengenai isu ini sangat penting.

Hukum yang ada akan sulit di implimentasikan jika cara berfikir pihak yang berwenangpun masih terbelakang.

Keputusan yang objektiv tidak mungkin bisa dibuat jika semua pihak belum sepenuhnya mengerti konsep pelecehan dan dampaknya terhadap korban dan masa depan bangsa ini," tulis Cinta Laura."You're doing great, Cinta. Thank you," tulis akun @raniabhe."I stan for cinta laura," tulis akun @momdnz."Gue nangis nonton ini di youtube," tulis akun @elinsasch.

Baca Juga: Viral Dokter Gadungan Wanita Nyamar Jadi Pria dan Nikahi Wanita Lain, Keluarga Korban Ungkap Total Kerugian yang Bikin Elus Dada

Source : instagram.com, Youtube.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest