Follow Us

Niat Hati Bikin Lampu Robot Laba-laba Canggih, Ilmuan Asal Jepang Ini Malah Bikin Netizen Ketakutan

Adrie Saputra - Kamis, 09 Juni 2022 | 18:37
Robot buatan insinyur IT asal Jepang.
Twitter

Robot buatan insinyur IT asal Jepang.

Suar.ID - Seorang insinyur IT Jepang bikin heboh setelah menciptakan lampu yang bisa merangkak di atas robot yang modelnya menyerupai kaki laba-laba.Lampu robot laba-laba yang dibuat oleh seorang insinyur IT Jepang ini adalah proyek sampingan yang telah membuat heboh Twitter selama beberapa hari terakhir.Pada tanggal 5 Juni, pengguna Twitter Lanius membagikan klip pendek yang menampilkan kreasi aneh terbarunya, sebuah lampu malam berjalan yang ditenagai oleh kaki robot laba-laba bermotor.

Lampu itu sendiri tersedia secara komersial, tetapi kaki tempat berdirinya dibuat dan dirakit oleh Lanius, yang menyukai robotika.Ide untuk lampu datang ke Lanius saat melakukan brainstorming cara untuk menggunakan kaki robot cetak 3D-nya dengan baik.

Dia sudah meletakkannya di kotak mainan untuk kedua anaknya yang masih kecil, tetapi sedang mencari sesuatu yang lebih baik.

Sebagai ayah dari dua anak, dia teringat masa kecilnya sendiri, ketika dia takut pergi ke kamar mandi di tengah malam, dan gagasan tentang lampu malam masuk ke otaknya."Saya pikir itu dapat berkontribusi pada rasa aman sebagai mitra yang dapat diandalkan yang berjalan bersama saya dalam kegelapan," kata Lanius kepada HuffPost tentang lampu uniknya.

Akan tetapi sebagian besar orang yang melihat video berdurasi 23 detik itu banyak yang tidak setuju.

Mereka merasa itu menyeramkan dan mengatakan bahwa itu hanya akan membuat perjalanan malam hari mereka ke tempat kerja menjadi lebih menakutkan.Lanius mengungkapkan bahwa meskipun lampu itu sendiri dibeli di toko, sebagian besar komponen untuk kaki-kakinya adalah desain kustom cetak 3D miliknya.

Meskipun ia berencana untuk mengerjakan lampu yang dapat bergerak secara mandiri, versi saat ini hanya dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui joystick yang terhubung dengan Bluetooth.Hanya dalam 3 hari, klip pendek Lanius yang menampilkan lampu malam kustomnya telah menerima lebih dari 227.000 suka di Twitter saja dan telah di-retweet 50.000 kali.

Baca Juga: Bener Pacaran? Dekat Dengan Nassar Diisukan Hanya Gimmick Semata, Dessy Ratnasari Beri Reaksi Tak Terduga: Udah Gak Pengen Drama

Source : huffpost.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest