Follow Us

Bertahun-tahun Mengira Pacaran dengan TNI AU hingga Mau Foto Bersandar di Bahunya, Wanita Ini Ternyata Jadi Korban Penipuan Driver Ojol

Adrie Saputra - Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:02
Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.
Tribunnews.com

Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.

Suar.ID - Banyak wanita langsung auto jatuh cinta dengan pria yang "berseragam".

Tak hanya dianggap mapan, pria berseragam memang terlihat lebih gagah.

Namun terkadang ada orang yang memanfaatkan seragam untuk melakukan penipuan.Salah satu wanita yang berprofesi sebagai perawat ini harus telan pil pahit karena tertipu dengan TNI gadungan.

Seorang pria bernama Ramadhan (25), diamankan Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) Lanud Atang Sedjaja Bogor, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor karena melakukan penipuan.Melansir dari Tribunnews.com, Ramadhan ditangkap karena mengaku dirinya sebagai anggota TNI AU.Hal itu dia lakukan untuk mengelabui dan mencuri hati wanita yang dicintainya.Selama tiga tahun, Ramadhan berhasil memacari wanita cantik yang berprofesi sebagai perawat.Ramadhan yang pekerjaan aslinya driver ojek online (ojol), membeli seragam yang terlihat seperti TNI AU untuk meyakinkan pacarnya.

Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.
Tribunnews.com

Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.

Dansat POM TNI AU Lanud Atang Sendjaja Bogor Letkol POM Kadek Jaya menuturkan, Ramadhan diamankan petugas di kediaman pacarnya."(Ramadhan) kami amankan Kamis malam kemarin dan langsung kita bawa ke Lanud Atang Sendjaja untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kadek yang dikutip dari Tribunnews.com.Ramadhan selama 3 tahun mengaku menjadi POM TNI AU gadungan berpangkat Sersan Dua (Serda) untuk mengelabui wanita yang dipacarinya."Yang bersangkutan mengaku sudah menjadi anggota POM TNI AU gadungan sejak tiga tahun terkahir," terangnya.Ramadhan membeli berbagai atribut TNI dari sejumlah toko perlengkapan militer hingga jual-beli online."Kasusnya sudah diserahkan ke Polsek Kemang untuk ditindaklanjuti," tuturnya.Sementara itu, Kakak korban, Sihabudin, mengatakan bahwa pihak keluarga sebenarnya sudah merasa curiga terhadap Ramadhan ketika dia mengaku sebagai anggota POM TNI AU Lanud Atang Sedjaja Bogor.Pasalnya, pada tahun pertama menjalin hubungan dengan adiknya, Ramadhan pernah mengaku sebagai pengacara.

Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.
Tribunnews.com

Perawat cantik tertipu TNI AU gadungan selama 3 tahun.

"Ramadhan sudah pacaran sama adik saya selama tiga tahun, awalnya dia bilang jadi pengacara, tapi belakangan justru ngakunya anggota POM TNI AU," ujarnya.Sihabudin pun menghubungi Lanud Atang Sedjaja Bogor untuk memastikan kebenaran profesi Ramadhan.Setelah dilalukan pengecekan, identitas Ramadhan tidak terdaftar di POM TNI AU."Saat saya coba cek apakah Ramadhan memang benar anggota atau bukan, ternyata nama dia tidak ada," katanya.Sementara itu akun Facebook Ferry Abrianto membagikan kiriman soal Ramadhan dan foto-foto pacar cantiknya."Buat kamu wanita Lebih berhati-hatilah dalam memilih pasangan. Jangan hanya lihat dari seragamnya saja. Karena banyak oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mencari kesempatan untuk menjebak para korbannya dengan berbagai dalih.""Ini contoh kecil. Mengaku anggota TNI AU. Ternyata hanya gadungan... waspadalah-waspadalah," tulis Ferry dalam postingannya itu.

Baca Juga: 'Buat Apa Nikah Kalau Abis Ijab Cerai?', Tak Habis Pikir, Pengantin Pria ini Malah Curhat Usai Telantarkan Mempelai Wanita Jelang Akad, Kenapa?

Source : Tribunnews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest