Follow Us

Libur Sekolah Diperpanjang, PNS dan Karyawan Swasta Diminta WFH, Kapolri dan Menpan RB Khawatir Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Tak Terurai: Sehingga Bisa Lancar

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 07 Mei 2022 | 12:45
Ilustrasi Mudik Lebaran
dok. TribunJabar

Ilustrasi Mudik Lebaran

GridStar.ID - Baru-baru ini masa libur sekolah, ASN, dan saran bekerja dari rumah untuk karyawan swasta marak terdengar.

Pasalnya, ASN dan karyawan swasta kembali diperpanjang liburnya demi mencegah kemacetan arus balik lebaran 2022.

Usulan penambahkan libur sekolah dan WFH pegawai ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan didukung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengusulkan PNS dan Karyawan Swasta menjalankan WFH usai libur lebaran 2022 demi membendung arus balik mudik yang diperkirakan macet.

"Saya setuju dengan pendapat Kapolri agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH," ujarnya dilansir dari Kompas.com pada Sabtu, (7/5/2022).

"Seluruh PPK diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," sambungnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan soal arus balik lebaran yang diperkirakan jatuh pada 8 Mei 2022.

"Kita juga mengimbau untuk mengurai arus balik, khususnya bagi instansi- instasi baik itu swasta atau pemerintah yang masih memungkin untuk satu minggu ini," jelas Jenderal Listyo.

"Bisa melaksanakan aktivitas dengan menggunakan media yang ada, seperti online maupun work from home," imbuhnya dilansir dari TribunSultra.com pada Kamis, (5/5/2022).

"Tentu ini perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahan, institusi, perkantoran yang ada. Kemudian bisa berkoordinasi dengan karyawannya," sambungnya.

"Sehingga proses kegiatan tetap bisa berjalan, namun masyarakat juga tidak menghadapi risiko (kemacetan saat puncak) arus balik," jelas Jenderal Listyo. (*)

Baca Juga: Prediksi Puncak Arus Balik, Pemudik Diminta Hindari Kembali Tanggal Ini

Source : kompas, TribunSultra

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular