Follow Us

Bak Petir Menyambar, Ruben Onsu Mendadak Digugat Rp100 Miliar oleh Sosok Ini Gegara Merek Geprek Bensu

Dwi Purworahayu - Selasa, 12 April 2022 | 20:30
Ruben Onsu
Instagram @ruben_onsu

Ruben Onsu

GridHype.ID - Kasus perebutan merek dagang Geprek Bensu kembali menuai sorotan.

Seperti diketahui, merek dagang Geprek Bensu ini sedang diperjuangkan pengusaha kuliner Benny Sujono.

Nama Ruben Onsu pun terseret dalam kasus ini karena dalam gugatannya pengusaha kuliner Benny Sujono melawan suami dari Sarwendah..

Meski telah berlangsung sejak beberapa waktu silam, kasus ini belum berakhir dan kini memasuki babak baru.

Pasalnya, melansir Kompas.com, pihak Benny Sujono, pemilik merek "I am Geprek Bensu" melayangkan gugatan kepada Dirjen Kekayaan Intelektual (KI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) pada Oktober 2020 lalu.

Gugatan dilakukan Benny Sujono karena Dirjen KI justru dianggap menerbitkan surat penghapusan merek terdaftar yaitu PT Ayam Geprek Benny Sujono dan Yangcent.

Kala itu, menurut pihak Benny Sujono, tak seharusnya Dirjen KI menerbitkan surat penghapusan merek karena Benny Sujono sudah memenangkan putusan persidangan perselisihan merek di Mahkamah Agung (MA).

Jika mengacu pada putusan MA, lanjut dia, seharusnya Dirjen KI hanya membatalkan merek ayam geprek yang didaftarkan atas nama Ruben Samuel Onsu atau Ruben Onsu.

MA memberikan putusan bahwa Ruben tak lagi dibolehkan menggunakan nama Bensu di bisnisnya.

Baca Juga: Ancam akan Pulangkan Betrand Peto, Ruben Onsu Beberkan Momen Saat Dirinya Kewalahan Hadapi Sang Anak Angkat yang Ternyata Punya Trauma dengan Orang Tua Kandungnya

Ruben Onsu digugat Rp 100 miliar

Dikutip dari laman resmi Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022), gugatan dilayangkan oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono dengan nomor perkara 32/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Jkt.Pst.

Source : Kompas.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest