Follow Us

Emak-emak Wajib Tahu! Ternyata Ini Rahasia Masak Ayam Goreng Tepung Agar Bisa Renyah

Adrie Saputra - Senin, 04 April 2022 | 09:03
Kesalahan yang membuat ayam goreng tepung  tidak renyah dan sering lembek.

Kesalahan yang membuat ayam goreng tepung tidak renyah dan sering lembek.

Suar.ID - Banyak orang Indonesia pastinya suka mengonsumsi daging ayam

Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai menu makanan enak.Salah satu menu yang menjadi favorit adalah ayam goreng tepung.Ayam goreng tepung atau fried chicken memang disukai oleh segala kalangan.

Baca Juga: Wanita Kayak Gini kok Dibuang Ahmad Dhani? Terungkap Momen Lawas Maia Estianty Gendong Al Ghazali saat Tampil di Konser Dewa 19, Ternyata Sedang Hamil Anak Ketiga

Banyak orang bahkan mencoba membuatnya sendiri di rumah.Tapi sayangnya banyak orang gagal membuat ayam gorengnya tetap renyah.Bisa jadi resepnya yang kurang pas, atau langkah memasaknya salah.Maka dari itu, baca artikel ini sampai tuntas agar Anda bisa membuat ayam goreng tepung yang renyah.Berada di posisi berapakah larutan pencelup yang biasa Anda gunakan?

Baca Juga: Wanita Kayak Gini kok Dibuang Ahmad Dhani? Terungkap Momen Lawas Maia Estianty Gendong Al Ghazali saat Tampil di Konser Dewa 19, Ternyata Sedang Hamil Anak Ketiga1. Air EsAir es yang dimaksud bisa air dingin, atau lebih baik lagi jika airnya juga dicampur es batu.Air es berada pada urutan pertama larutan pencelup yang paling baik untuk fried chicken renyah.Alasannya, menggunakan air es akan membuat fried chicken renyah tahan lama, bahkan jika sudah dingin sekalipun.2. Larutan tepungSeringkali kita juga menggunakan larutan tepung sebagai bahan pencelup.Larutannya biasa terdiri dari tepung terigu, air, garam dan merica.

Baca Juga: Misteri Sosok Aktor Besar yang Membuat Angelina Sondakh Dipenjara 10 Tahun Akhirnya Dibongkar Sang Ayah: Dia Menjerumuskan Anak SayaNah, larutan tepung ini berada pada urutan kedua sehingga bisa jadi pilihan untuk fried chicken renyah.

Source : SajianSedap.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest