Suar.ID - Salah seorang nasabah BCA mengeluhkan pengalamannya soal pembobolan rekening pribadinya hingga mencapai Rp 135 juta.Hal tersebut diungkapkan oleh Hebbie Agus Kurnia melalui akun Twitter pribadinya, @hebosto pada Minggu (27/3/2022).Cuitan Hebbie pun menjadi viral di Twitter.
Hingga kini Senin (28/3/2022) cuitannya telah diretweet sebanyak 29,7 ribu kali dan disukai oleh 92,3 ribu pengguna Twitter lainnya.
Baca Juga: Dianiaya hingga Dilindas Menggunakan Sepeda Motor, Polisi Ungkap Kronologi Viral Video Penganiayaan di Bandung, Pelaku Lebih dari 1 OrangDalam cuitannya Hebbie menceritakan bahwa rekening tabungan BCA-nya telah dibobol orang yang tidak bertanggung jawab.Uang sejumlah Rp135 juta milik Hebbie pun mendadak hilang pada Minggu(27/3/2022), pukul 01.00 WIB dini hari.Namun yang membuat Hebbie kesal adalah pelayanan customer service (CS) BCA yang memberitahukan padanya bahwa pihak BCA hanya sebagai investigator dalam masalah ini.
Baca Juga: 'Aku Cuma Diem, Gak Ngelawan' Bak Urat Malunya Putus, Dinar Candy Blak-blakan Bongkar Sikap Kasar Ridho Ilahi Selama PacaranSelain itu pihak BCA tidak bisa menjanjikan bahwa uang miliknya yang hilang bisa kembali.Hebbie pun merasa pelayanan CS BCA tersebut tidak masuk akal, karena pada dasarnya BCA yang paling mengetahui soal kronologis dan pelacakan waktu pembobolan rekeningnya."Dan gue sesalkan banget, emosi. @goodlifebca kalian lewas CS, di depan kasih tau ke saya sama istri kalau kalian 'hanya sebagai investigator, uang tidak janji kembali.'""Enggak make sense, ini platform kalian, kalian yang tau kronologis + pelacakan waktunya. Bahkan gue enggak bisa tau gimana bisa itu uang ditarik ATM sedangkan ini ATM di gue," kata Hebbie dalam cuitannya.Hebbie pun mengharapkan bahwa dirinya sebagai nasabah BCA bisa mendapatkan rasa aman dari kejadian ini.Bukan langsung diberi penekanan seakan-akan pihak BCA lepas tangan dan hanya bisa menjadi investigator dalam kejadian ini.
"Yang gue harap sebenernya, gue sebagai nasabah bisa dapet rasa aman dari kejadian ini. Bukan langsung dijeplak seakan kalian lepas tangan, hanya sebagai investigator @goodlifebca," ungkapnya.Di akhir cuitannya Hebbie menuturkan saat ini ia sudah memberikan berkas-berkas ke pihak BCA.
Baca Juga: Hidupnya Auto Nelangsa Usai Cerai dari Ahmad Dhani! Maia Estianty Pilu Hidup di Kontrakan hingga Ngaku Sering ke Rumah Krisdayanti Demi Baju BekasIa juga telah mengumpulkan nasabah yang mengalami kejadian yang sama dengannya."Semua berkas udah masuk ke pihak BCA. Gue lg ngumpulin juga yg ngalamin sama hari ini, dan besok rencana bareng ke BCA area Bandung. Terakhir tinggal surat bukti lapor, dan selesai. Semoga besok ada titik terang untuk gue dan nasabah lain. Hatur nuhun," tuturnya.Hebbie Agus Kurnia kemudian membagikan percakapannya dengan CS BCA dan akhirnya dia tahu tempat pelaku membobol uangnya."Penarikannya itu dilakukan di mana ya, apa di ATM atau di-mobile, apa gimana mbak?""Dari transaksi ini dilakukan dengan mesin ATM Pak, di Kota Pasuruan.""Saya kan di Bandung, jadi dia (pelaku) itu menarik dananya dari Surabaya tanpa (kartu) ATM, begitu?""Saya bantu pengcekan tarikannya ATM Pak, otomatis menggunakan fisik kartu ATM. Apakah ada yang mengetahui kartunya atau bagaimana Pak?"
Baca Juga: Pantas Memilih untuk Bertahan Meski Sudah Diselingkuhi Hingga Nikah Siri dengan Ayu Ting Ting! Janji Masa Lalu Nagita Slavina Pada Raffi Ahmad Terbongkar?"Nggak ada yang mengetahui mbak karena kartu ATMN-nya sendiri ada di saya."Dalam unggahan terbaru Hebbie Agus Kurnia mengatakan bahwa kasus sudah selesai."Alhamdulillah kasus selesai. Thanks BCA," tulis Hebbie.
Hebbie pun kemudian membuat unggahan di akun Instagramnya yang mengatakan bahwa pihak BCA sudah bertanggung jawab."Setelah investigasi mendalam oleh pihak BCA, ternyata kartu ATM saya terkena skimming. Tapi alhamdulillah pihak BCA sudah bertanggung jawab dan memenuhi janjinya untuk mengembalikan 100% tabungan saya yang hilang. Terimakasih atas kerjasama dan pelayanannya @goodlifebca.Untuk teman-teman yang mengalami hal serupa, saran saya setelah tadi banyak ngobrol dengan pihak BCA, segera lengkapi berkas yang diminta oleh pihak BCA dan buat surat bukti lapor polisi supaya skala prioritas penanganannya naik.Saya secara pribadi sudah sampaikan kepada pihak BCA untuk mengusut juga para korban yang mengalami kejadian yang sama persis seperti saya. Saya sangat berharap agar kerugian kalian juga bisa diganti 100% dan semoga dengan kejadian ini kalian mendapat gambaran kinerja bank BCA yang seharusnya.Makasih juga untuk temen temen yang udah share kasus ini. Semoga jadi jariyah nanti pas kedua anak saya sekolah. Berkat kalian juga kasus ini jadi perhatian & tabungan mereka bisa kembali.Akhir kata, kasus ini selesai. Terima kasih BCA Dago Bandung sudah memfasilitasi mediasinya," tulis Hebbie Agus Kurnia di akun Instagram @hebosto.