Follow Us

'Mas Putin Emang Baik', Meski Lakukan Invasi, Rusia Siapkan 10.500 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Ukraina

Adrie Saputra - Jumat, 04 Maret 2022 | 16:08
Gambar selebaran yang dirilis di halaman Facebook Kementerian Dalam Negeri Ukraina pada 1 Maret 2022 menunjukkan asap setelah serangan rudal yang menargetkan pusat televisi ibukota Ukraina di Kyiv.
UKRAINIAN INTERIOR MINISTRY PRESS SERVICES

Gambar selebaran yang dirilis di halaman Facebook Kementerian Dalam Negeri Ukraina pada 1 Maret 2022 menunjukkan asap setelah serangan rudal yang menargetkan pusat televisi ibukota Ukraina di Kyiv.

Suar.ID - Lebih dari 10.500 ton bantuan kemanusiaan diklaim telah disiapkan Rusia untuk Ukraina.

Mengutip dari Tribunnews.com, konvoi pertama telah menunggu untuk berangkat membawa bantuan itu.Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev dalam konferensi pers.

Baca Juga: Sakit Hatinya Terlalu Dalam Pada Baby Sitternya, Putra Sulung Mawar AFI yang Dikenal Manja Berniat Balas Dendam, Eks Steno Ricardo: Seluka itu!

"Konvoi dengan kargo kemanusiaan telah dibentuk untuk memberikan bantuan kepada penduduk Ukraina."

"Ini adalah makanan, bahan bangunan dan kebutuhan dasar."

"Pemerintah federal Rusia bersama pemerintah wilayah telah menyiapkan lebih dari 10.500 ton kargo kemanusiaan, pekerjaan di bidang ini sangat intensif," jelas Mizintsev.

Baca Juga: 'Itu Nggak Permanen Kan?' Astaga, Bikin Teriak Sampai Pegang Kepala! Penampilan Zahwa Massaid saat Videocall Bikin Angelina Sondakh Syok: Nanti Kalau Mama ke Sana..Dikutip dari laman TASS, Kamis (3/3/2022), ia menyampaikan bahwa konvoi bantuan kemanusiaan dari Krimea telah mencapai pusat-pusat populasi di Ukraina selatan."Wilayah lain (di Rusia) yang mengumpulkan konvoi kemanusiaan ini, termasuk diantaranya wilayah Belgorod, Bryansk, Voronezh, Kursk dan Rostov," kata Mizintsev.Menurutnya, jika Ukraina bersedia menciptakan koridor kemanusiaan bagi warga sipil, maka Angkatan bersenjata Rusia akan memastikan keamanannya."Segera setelah kami menerima informasi dari pusat populasi mana pun bahwa pihak berwenang Ukraina siap untuk membuat koridor kemanusiaan dan memastikan jalan keluar tanpa hambatan bagi penduduk sipil, kami akan memberikan jaminan keamanan 100 persen untuk keluar, baik ke Rusia maupun ke negara lain, kelompok orang atau warga negara mana pun yang akan meminta," pungkas Mizintsev.

Kabar itu menjadi perhatian setelah diunggah oleh akun Instagram @insta.nyinyir dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Baca Juga: Mungkin Nggak Sampai Pelaminan? Sosok Ini Sampai Merinding Bacakan Ramalan Percintaan Fuji dan Thariq Halilintar: Mereka Banyak yang Iri"Dia itu sayang mantan rakyatnya, yang ngeselin si kang lawaknya aja," tulis akun @rerence5."Karna yang diserang militernya bukan warga sipil jadi masih ada sisi baiknya," tulis akun @s.r.handa."Mas putin emang baik," tulis akun @nameayu_.

Source : instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest