Follow Us

Keterlaluan, Mahasiswa Kedokteran Ini Sengaja Tanamkan Perangkat Bluetooth di Telinga untuk Hal yang Tidak Terpuji!

Adrie Saputra - Kamis, 03 Maret 2022 | 07:03
Gambar ilustrasi.
Unsplash

Gambar ilustrasi.

Suar.ID - Seorang mahasiswa kedokteran di India baru-baru ini ketahuan menyontek pada ujian kelulusannya dengan perangkat Bluetooth yang tertanam di telinga bagian dalam untuk menghindari deteksi.Pada tanggal 21 Februari, 78 mahasiswa kedokteran mengikuti ujian akhir MBBS (Sarjana Kedokteran, Sarjana Bedah) di Mahatma Gandhi Medical College di India.

Salah satu dari mereka nampaknya putus asa untuk bisa lulus daripada yang lain.

Baca Juga: Karma Perselingkuhan Dibayar Kontan! Nasib Komedian Kondang Ini Mengaku Sepi Job dan Istri Barunya Harus Banting Tulang Demi Sambung Hidup

Rupanya, mahasiswa kedokteran yang tidak disebutkan namanya itu telah diterima 11 tahun yang lalu, tetapi telah gagal dalam ujian akhir beberapa kali selama beberapa tahun terakhir, dan ini adalah kesempatan terakhirnya untuk lulus.

Untuk meningkatkan peluangnya, pria itu rupanya beralih ke trik curang, memasang perangkat Bluetooth melalui operasi di telinganya.Menurut Hindustan Times, mahasiswa tersebut ditangkap oleh anggota 'pasukan terbang' – nama yang diberikan untuk mengontrol tim yang dapat bergerak atau bertindak cepat – saat mereka melakukan pencarian fisik. Dr. Vivek Sathe sedang menggeledah siswa itu ketika dia menemukan sebuah ponsel di saku celananya yang tersembunyi.

Baca Juga: Bau Bangkai Tercium Juga! Selama Ini Ditutupi Krisdayanti Demi Lindungi Raul Lemos, Ternyata Ini Alasan Aurel dan Azriel Tak Sudi Hidup Bersama Mimi!

Setelah diperiksa, perangkat ternyata dihidupkan dan terhubung ke perangkat Bluetooth."Dia mengikuti ujian Kedokteran Umum pada hari Senin dengan 78 orang lainnya ketika regu terbang dari Universitas Devi Ahilya Bai yang dipimpin oleh wakil registrar Rachna Thakur mencapai tempat itu," kata Dr Sanjay Dixit, dekan di fakultas kedokteran tersebut.Namun, meskipun mencari secara ekstensif, tim tidak dapat menemukan perangkat Bluetooth di mana pun pada mahasiswa itu.

Baru setelah dia diseret dan diinterogasi, pria itu mengaku telah memasang perangkat di telinganya oleh ahli bedah THT (Telinga Leher dan Tenggorokan).Siswa India telah menjadi berita utama internasional untuk metode menyontek mereka sebelumnya, seperti calon guru yang memakai sandal jepit yang terhubung dengan Bluetooth, tetapi cerita terbaru ini sungguh unik dan sulit untuk bisa percaya.

Baca Juga: Batal Diendorse, Acara Lamaran Venna Melinda dan Ferry Irawan Menyisakan Hutang-hutang! Elma Theana Bocorkan Kondisi Keuangan: Biaya OperasionalMemiliki perangkat Bluetooth yang tertanam di bawah kulit terdengar menyakitkan dan tidak praktis, karena implan harus menyertakan baterai dan penutup tertutup.

Seperti yang disarankan orang-orang di Hackaday, kemungkinan itu bukan penerima Bluetooth, tetapi alat bantu dengar konduksi tulang yang melekat pada tulang yang bergetar dan mengirimkan suara yang dihasilkan ke reseptor telinga bagian dalam melalui tulang itu sendiri.Namun, Dr Anand Rai, pelapor dalam penipuan Vyapam yang terkenal di India – operasi kecurangan ujian masuk besar-besaran – mengklaim bahwa implantasi perangkat Bluetooth mudah dilakukan dan telah digunakan di India sejak tahun 2013."Sangat mudah memasang Bluetooth di telinga. Itu menempel di telinga sementara dan bisa dilepas."

"Teknik seperti itu juga digunakan oleh pelaku penipuan Vyapam untuk menyelesaikan pemeriksaan medisnya delapan tahun lalu," kata Dr. Rai.

Source : Oddity Central, hindustan times

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest