Follow Us

Fasilitas Toilet Umum di Pom Bensin Bayar Rp 2 Ribu, Erick Thohir Berikan Ultimatum kepada Direksi Pertamina: Harus Gratis!

Adrie Saputra - Selasa, 23 November 2021 | 14:03
Erick Thohir minta agar toilet di pom bensin gratis.
Instagram

Erick Thohir minta agar toilet di pom bensin gratis.

Suar.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terheran-heran dengan biaya pemeliharaan fasilitas toilet di pom bensin.Seperti yang sudah banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat, setiap yang menggunakan toilet umum di pom bensin kebanyakan wajib membayar uang sebesar Rp 2 ribu.Dalam akun Instagramnya, Erick Thohir menanyakan kenapa fasilitas umum seperti toilet tidak gratis.

Baca Juga: Dulu Dikenal Sebagai Ratu Bintang Film Panas dan Selalu Berbalut Pakaian Terbuka, Kini Aktis Cantik Ini Rela Jual Lontong Sayur Demi Menyambung Hidup"Kenapa sih gak gratis? ini kan fasilitas umum," kata Erick Thohir saat meninjau SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Senin (22/11/2021).Menurutnya Pertamina sudah mendapatkan pemasukan dari penjualan bensin dan toko kelontong yang ada di dalam kawasan SPBU.Jadi seharusnya toilet tidak memungut biaya untuk pemeliharaan.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Sosok Yang Sebar Video Syur 19 Detik Milik Selebgram Dan Penyanyi Dangdut Diduga Manajer Sendiri, Kuasa Hukum: Seolah-olah Dia Yang Sebar Sendiri

"Jadi kalau yang mau pakai bayar Rp 2.000, kalau buang air dan mandi bayar Rp4.000?" tanya Erick Thohir.Menteri BUMN itu pun heran kenapa fasilitas toilet di pom bensin swasta tersebut tidak gratis."Kenapa gak gratis, ini kan fasilitas umum," katanya."Saya kurang tahu pak, saya cuma kerja pak. Ini pom bensin swasta, sama yang punya dikontrak," kata penjaga toilet.Erick Thohir pun menanyakan siapa pemilik pom bensin swasta tersebut."Bapak Agus," kata sang pria.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Netizen Ramai-ramai Curiga Jessica Iskandar Hamil Duluan | Terus Mengancam, Pria Yang Kini Buron Ini Sudah berhubungan Badan Dengan Selebgram Berkali-kali

"Nanti saya telepon Pak Agus, kenapa toilet pom bensin aja musti bayar, kan udah bisnis bensin," ujar Erick Thohir.Erick Thohir pun memberi ultimatum kepada direksi Pertamina untuk memperbaiki pelayanan fasilitasnya."Kepada direksi pertamina, saya minta untuk perbaiki, kepada seluruh pom bensin swasta agar toilet tidak perlu bayar, harus gratis!" katanya.

Source : instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest