Follow Us

Masih Ingat dengan Mayat Pasangan Lansia yang Ditemukan Saat Lockdown 2020 Silam? Ternyata Begini Faktanya yang Jarang Diketahui

Maulina Kadiranti - Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:00
Pasangan lansia ini ditemukan tewas membusuk.
kompas.com

Pasangan lansia ini ditemukan tewas membusuk.

IDEAonline-Bulan Juli 2021 menjadi bulan dengan kematian akibat Covid-19 tertinggi selama pandemi virus Corona di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito.

"Hingga (28/7/2021), total sebanyak 30.169 kematian tercatat di bulan Juli lalu," ungkap Wiku dalam keterangan pers, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Diduga Main Serong Bahkan Ketahuan Ciuman di Toilet, Suami Tyna Kanna Pilih Berlibur Sendiri ke Bali, Lydia Kandou Angkat Bicara

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Mantan Artis Cilik Ini Sabet Gelar Master di Italia hingga Sukses Berbisnis Fashion, Begini Penampakan Rumah Mewahnya!

“Perjuangan melawan pandemi ini belumlah berakhir. Sampai saat ini kita masih melihat laju penambahan kasus yang tajam di mana kasus positif yang mulanya membutuhkan waktu sekitar 1 tahun untuk mencapai 1,5 juta, dengan cepat menjadi 2 juta dalam waktu 3 bulan, dan terus mengalami percepatan hingga 3,5 juta dalam waktu sekitar 2 bulan,” ungkap Wiku dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Tahun lalu

Diketahui, pada awal 2020 sejumlah negara mengeluarkan kebijakan lockdown.

Artinya warga dilarang untuk keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat.

Dilansir intisari-online.com dari mirror.co.uk pada Minggu (12/7/2020), sepasang lansia ditemukan tak bernyawa di dalam apartemen mereka pada masa lockdown.

Disebut bahwa mayat pasangan lansia itu sudah membusuk karena sudah meninggal dunia berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan yang lalu.

Mayat pasangan itu, seorang pria yang lahir pada tahun 1930 dan seorang wanita yang lahir pada tahun 1931, berasal dari Madrid, Spanyol.

Source : Intisari-online

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest