Follow Us

Mimpi Terlambat Datang ke Sekolah, Pria Ini Kaget Bukan Main Saat Tahu Arti Mimpinya, Pertanda Buruk?

Adrie Saputra - Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:39
Ilustrasi terlambat ke sekolah.
Kompasiana

Ilustrasi terlambat ke sekolah.

Suar.ID - Beberapa mimpi yang masih kita ingat kadang membuat penasaran.Salah satunya yang berhubungan dengan sekolah.Banyak orang masih percaya bahwa mimpi punya arti tersendiri.

Mimpi bisa jadi memiliki makna yang lebih dalam dari yang kita sadari.

Baca Juga: Tiba-tiba Dapat Transferan Tunjangan yang Tak Kunjung Cair, Ternyata Pegawai Ini Sempat Mimpi Melihat Seseorang Minum Madu, Begini Tafsir Lebih Lengkapnya!Alam bawah sadar kita merekam hal yang kita pengin dalam mimpi.Penasaran dengan makna sebenarnya saat bermimpi yang berhubungan dengan sekolah?

Berikut ini adalah 5 arti tentang mimpi yang berhubungan dengan sekolah:

Baca Juga: Astaga! Wanita Ini Nyesel Baru Tahu Arti Mimpi Pasangan Selingkuh, Ternyata Ini Arti di Baliknya

1. Berada di Dalam KelasJika mimpi kita terjadi di dalam ruang kelas.Itu berarti kita ingin menyingkirkan sifat kekanak-kanakan atau childish dalam diri kita.Kita pengin menunjukkan kalau kita bukan anak kecil lagi dan kita bisa menentukan pilihan sendiri.Bermimpi berada di kelas dapat menjadi refleksi dari kejenuhan akan kegiatan kita.Kalau kita sedang merasa jenuh, jangan takut untuk sharing sama teman dekat atau orangtua ya!Atau kita bisa mencoba hal-hal yang sesuai dengan hobi kita.2. Bolos SekolahMimpi tentang bolos sekolah biasanya berarti kita punya tanggung jawab yang kita hindari.Sesuatu yang penting sedang terjadi dalam hidup kita, tetapi kita berusaha menghindarinya karena khawatir bagaimana hasilnya.Kita mungkin merasa bersalah karena mengabaikan hal ini dan kita bingung untuk mengambil langkah selanjutnya.Enggak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru kok!Justru hal ini penting dalam pengembangan diri kita selanjutnya.

Baca Juga: Enak-enak tidur Malah Mimpi Melihat Gunung Meletus Terus-menenus, Pria ini Esoknya Malah Alami Masalah Bertubi-tubi, Rupanya Inilah Arti Mimpi Gunung Meletus

3. Salah Satu Guru di SekolahBermimpi tentang seorang guru yang kita kenal di sekolah dapat berarti bahwa kita sedang butuh bimbingan.Kita sedang mencari tau sesuatu dan membutuhkan sedikit arahan dalam hidup kita.Hal ini mungkin terkait dengan sekolah atau bahkan pengetahuan tentang kehidupan yang diterapkan sehari-hari.Kita sedang mencoba mengesankan orang lain agar merasa lebih percaya diri.Nah cobalah untuk lebih memahami diri kita sendiri dan cobalah untuk merasa bangga akan diri kita sendiri dulu ya!4. Gagal dalam Sebuah Ulangan/UjianBermimpi mengikuti ujian dapat berarti kita merasa kemampuan kita sedang diragukan.Kita merasa dikritik, di-judge, dan diremehkan yang membuat kita down.Gagal ujian dalam mimpi dapat berarti bahwa kita enggak percaya diri dengan apa yang kita lakukan.

Baca Juga: Jarang Diketahui Orang dan Sering Buat Orang Penasaran, Ternyata Ini Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Seorang Psikoterapis

5. Terlambat Datang ke SekolahDilansir dari laman yourtango.com, mimpi ini sebenarnya berhubungan dengan kenyataan bahwa kita enggak siap akan sesuatu!Mungkin kita sedang dalam proses mengambil langkah besar dan kita takut akan perubahan.Terlambat ke sekolah juga bisa berarti kita khawatir karena waktu yang kita rasa berjalan terlalu cepat.Masa depan mungkin agak menakutkan karena kita menyadari bahwa masa remaja kita tinggal sebentar lagi.Ini merupakan tanda bagi kita untuk berani menghadapi perasaan ini dan mengambil risiko.

Source : Tribunnews.com, yourtango.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest