Follow Us

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Begini Cara Mengatasi Gejala Pusing Akibat Minuman Beralkohol, Hanya Perlu Gunakan Bahan-Bahan di Rumah

Tito Gildas - Sabtu, 07 Agustus 2021 | 09:00
Cara mengatasi gejala pusing hangover akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.
Pixabay

Cara mengatasi gejala pusing hangover akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

GridHITS.id - Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, hal itu termasuk dalam mengkonsumsi minuman beralkohol.

Biasanya orang yang terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol akan mengalami gejala pusing yang disebut hangover.

Hangover biasanya terjadi di keesokan harinya.

Melansir dari Medical News Today, tidak ada obat yang mutlak, tetapi orang dapat melakukan beberapa langkah untuk meringankan gejalanya.

Minum alkohol menyebabkan hangover karena sejumlah alasan, termasuk dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit, kurang tidur, dan peradangan.

Tingkat keparahan hangover terkait erat dengan seberapa banyak alkohol yang dikonsumsi orang tersebut dan berapa banyak waktu tidur yang mereka miliki.

Namun, tidak diketahui seberapa banyak alkohol yang menyebabkan hangover.

Baca Juga: Tampannya Selangit Tak Kalah dengan Ariel NOAH, Kenalkan Iskandar Widjaja, Pemain Biola Asal Jerman yang Fotonya Langsung Viral Gara-gara Dipeluk Mesra Luna Maya

Tingkat hangover seseorang bergantung dari faktor situasional, seperti tidur, hidrasi, dan kecepatan minuman beralkohol.

Meskipun tidak ada obat mutlak untuk hangover, orang dapat mengurangi gejalanya dengan banyak tidur, minum air, makan makanan bergizi, dan memulihkan elektrolit.

Dalam sebagian besar kasus, gejala hangover akan hilang setelah sekitar 24 jam.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest