Follow Us

Rekomendasi 7 Kamera Mirrorless Buat Greysia Polii, Dijanjikan Bonus Rp 5 M Usai Sabet Emas di Olimpiade

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:46
Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.
Instagram

Greysia Polii yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu memiliki hobi fotografi sejak lama.

Fotokita.net - Atlet badminton Greysia Polii berhasil meraih medali emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii meraihnya bersama tandemnya, Apriyani Rahayu pada Senin (2/8/2021).

Tentu saja, keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan euforia luar biasa dari publik di Tanah Air. Netizen pun beramai-ramai mengunggah foto Greysia dan Apriyani sebagai tanda ucapan selamat serta kegembiraan atas prestasi paripurna itu.

Bahkan, keberhasilan Greysia dan Apriyani langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi menyebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Presiden Jokowi via Instagram.

Baca Juga: Greysia Polii Raih Emas Olimpiade, Agnez Mo Langsung Unggah Foto Lawas Ini: Still Have From 2014!

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" Presiden Jokowi juga melakukan video call atau panggilan video dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Melalui panggilan tersebut, Jokowi kembali menyampaikan selamat atas keberhasilan keduanya melanjutkan tradisi emas Indonesia di Olimpiade.

Jokowi juga menantikan kehadiran Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Istana Merdeka. Dalam panggilan video itu, Presiden juga tak lupa memberikan selamat kepada Eng Hian selaku pelatih ganda putri Indonesia. "Selamat sore Greysia dan Apriyani, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih medali emasnya," kata Presiden. "Selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia, saya betul-betul senang."

"Saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang. Bagaimana tadi pertandingannya? Saya deg-degan saat gim pertama, tetapi gim kedua saya lihat jauh lebih tenang."

Baca Juga: Sempat Didiskualifikasi dari Olimpiade, Foto Sikap Greysia Polii ke Wasit Jadi Sorotan, Netizen: Semoga Bukan Pencitraan

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest