Follow Us

Satu Indonesia Nyesel Baru Sadar! Ternyata Tanaman yang Sering Diaggap Gulma Ini Bisa Mengatasi Sesak Napas

Adrie Saputra - Jumat, 30 Juli 2021 | 17:03
Manfaat rumput teki untuk kesehatan
Intisari

Manfaat rumput teki untuk kesehatan

Suar.ID - Siapa sangka jika tanaman yang dikira gulma ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan.Bagi Anda yang kerap membersihkan pekarangan rumah ataupun melihat tanaman ini di jalan, pasti mengira tanaman ini adalah gula yang mengganguu tanaman lain.Sehingga tanaman ini mungkin kerap Anda buang.

Baca Juga: Satu Indonesia Nyesel Baru Tahu, Rupanya Beginilah Cara Mengatasi Tikus Di Rumah Cuma Bermodalkan 3 Bahan Dapur ini, Dijamin Klepek-klepek dalam Waktu Sekejap!Rumput ini sering disebut dengan rumput teki.

Teki ladang atau Cyperus rotundus adalah gulma pertanian yang biasa dijumpai di lahan terbuka.

Baca Juga: Gisel Pernah Asyik Ngamar dengan Nobu di Masa Lalu, Gading Marten yang Sudah Resmi Cerai Tiba-tiba Bagikan Ini di Medsos: Aku Merindukanmu

Apabila orang menyebut "teki", biasanya yang dimaksud adalah jenis ini, walaupun ada banyak jenis Cyperus lainnya yang berpenampilan mirip.

Rumput teki sangat adaptif dan karena itu menjadi gulma yang sangat sulit dikendalikan.Rumput jenis ini biasanya tumbuh subur di pekarangan rumah ataupun di pinggir jalan raya bahkan diantara semak belukar.Jarang orang yang tahu, rumput teki ternyata memiliki kemampuan untuk menyembuhkan masalah kesehatan yang meliputi asma, epilepsi dan malaria.Selain itu rumput teki juga bisa mengatasi ketidaksuburan pada wanita, masalah kandung kemih dan hati, serta hemoptisis dan ikterus.

Baca Juga: Kisah Asmaranya Sejak Cerai dari Gisel Sering Jadi Sorotan, Gading Marten Pun Blak-blakan Tak Suka Cewek Agresif, Bocorkan Ada Hal ini yang Kerap Buat Dirinya Risih Sampai Berakhir Ghosting: Gue Kan Tipenya Ngejar...

Nah, jadi jangan buang lagi jika Anda menemukan tanaman itu di sekitar rumah Anda ya!

Source : Sajian Sedap

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest