Follow Us

Satu Indonesia Tak Sadar! Ternyata Tanaman yang Terlihat Seperti Gulma Ini Sangat Bermanfaat lho!

Adrie Saputra - Minggu, 25 Juli 2021 | 07:01
Manfaat rumput teki untuk kesehatan
Intisari

Manfaat rumput teki untuk kesehatan

Suar.ID - Biasanya dikira rumput liar, ternyata tanaman ini memiliki khasiat yang luar biasa.Mungkin Anda pernah melihat tanaman ini di pekarangan rumah ataupun melihat tanaman ini di pinggir jalan.

Namun Anda mungkin hanya mengira tanaman ini adalah gulma yang mengganguu tanaman lain atau tanaman yang tidak bermanfaat.

Baca Juga: Padahal Sang Istri Tengah Hamil Anak Pertama, Ali Syakieb kini Mengaku Pisah Rumah dengan Margin Wieheerm, Ada Masalah Apa?

Ternyata tanaman yang seperti gulma itu adalah rumput teki.Rumput jenis ini memang biasanya tumbuh subur di pekarangan rumah ataupun di pinggir jalan raya bahkan diantara semak belukar.Lalu apa saja sebenarnya khasiat rumput teki?

Baca Juga: Kondisi Ibu Amanda Manopo Memburuk hingga Buat Pemeran Andin tak Kuasa Tahan Tangis di Lokasi Syuting Ikatan Cinta hingga Minta Doa 300 Anak Yatim, Ternyata Henny Manopo punya Profesi tak Sembarangan

Rumput teki ternyata bersifat antiinflamasi, antioksidan, antidiabetes, antihistamin, serta sifat diuretik dan sitotoksik alami.Melansir dari rndhealthtips.com, inilah manfaat rumput teki yang jarang diketahui orang:1. Mencegah pertumbuhan sel kankerAntioksidan pada rumput teki bisa mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.2. Mengobati ovarium dan miomaDua penyakit ini dikabarkan bisa diobati dengan bantuan teh dari rumput teki.3. Mengatasi masalah ginjalRumput teki punya kemampuan meningkatkan jumlah air dalam tubuh, serta menyingkirkan garam sebagai air kencing karena sifat diuretiknya.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Mariam Aziz, Mantan Istri Kedua Sultan Brunei Dikabarkan Alami Hal Tragis | Langsung Kena Karma, Begini Nasib Pramugara Dan Pramugari Yang Digerebek Istri Sah

4. mengatasi tekanan darah tinggiDaun dan batang rebusannya bisa membantu menyeimbangkan dan menurunkan risiko hipertensi.5. Mengurangi demamMengonsumsi akar matang rumput teki dapat mengurangi demam.

Source : rndhealthtips.com, Tribunjambi.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest