Follow Us

Beredar Kabar Gibran Rakabuming Lumpuh Total, Wali Kota Solo Ungkap Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 23 Juli 2021 | 12:04
Gibran Rakabuming dikabarkan mengalami lumpuh total. Wali Kota Solo ungkap fakta sebenarnya.
Twitter

Gibran Rakabuming dikabarkan mengalami lumpuh total. Wali Kota Solo ungkap fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Gibran Rakabuming dikabarkan mengalami lumpuh total. Kabar ini beredar luas di media sosial. Terkait hal itu, Wali Kota Solo ungkap fakta sebenarnya.

Pada 14 Juli 2021 Gibran Rakabuming Raka mengabarkan jika dirinya terpapar Covid-19. Hal ini diketahuinya usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12 Juli 2021) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," kata Wali Kota Solo itu.

Meski begitu, Gibran mengaku dalam kondisi yang sehat. Dia juga tidak merasakan gejala apapun. Sehingga Wali Kota Solo ini cukup dengan menjalani isolasi mandiri. Gibran juga tetap melakukan pekerjaannya melalui sistem daring.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," kata Gibran saat memberikan keterangan terkait kondisi dirinya usai dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Terpapar Virus Corona, Gibran Rakabuming Ungkap Kondisi Selvi Ananda dan Kedua Anaknya: Alhamdulillah

Kini, dalam masa pemulihan, sebuah video yang menyebut Gibran Rakabuming Raka lumpuh total karena karena virus Covid-19 menggerogoti tubuhnya beredar luas di media sosial. Video yang diunggah oleh kanal YouTube Suara Politik, pada 16 Juli 2021 berjudul:

"BERITA TERBARU HARI INI~ISTANA BANJIR TANGIS,VIRUS MENGGROGOTI TUBUNYA HINGGA BEGINI~VIRAL NEWS JKW".

Terdapat narasi di depan video (thumbnail) bertuliskan; "LUMPUH TOTAL!!! KABAR DUKA ISTANA KONDISI GIBRAN SEMAKIN MEMPRIHATINKAN BANJIR TANGIS".

Adapun pada thumbnail video itu tampak Gibran sedang terbaring dan terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di sampingnya sedang mendoakan.

Dari penelusuran video itu memiliki durasi tayang 9 menit 12 detik itu. Narasi dalam video tersebut hanya menjelaskan kondisi Wali Kota Solo Gibran menyatakan diri terpapar Covid-19 pada Rabu (14/7/2021) dalam sebuah konferensi pers virtual.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest