Follow Us

Pasokan Tabung Oksigen Menipis, Perusahaan BUMN Beri Bantuan Pengisian Tabung Tersebut Gratis

Magdalena Puspa - Rabu, 07 Juli 2021 | 19:08
Ilustrasi distribusi gas oksigen dengan tabung
Tribunnews.com

Ilustrasi distribusi gas oksigen dengan tabung

GridHITS.id - Kasus Covid-19 yang semakin melonjak ini membuat beberapa rumah sakit kehabisan pasokan oksigen.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah mendirikan posko oxygen rescue untuk distribusi oksigen sebagai fasilitas kesehatan.

Posko yang dibagun di kawasan Taman Monumen Nasional (Monas) ini berguna untuk menukar tabung oksigen yang kosong bagi warga yang membutuhkan.

Posko oxygen rescue tersebut mengambil oksigen medis dari Krakatau Steel di Cilegon, Banten.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir juga sempat turun langsung dalam memastikan kontribusi BUMN dalam memenuhi kebutuhan medis.

"BUMN harus bergerak cepat di segala lini. Ini terutama untuk membantu ketersediaan oksigen. Beberapa perusahaan BUMN sudah menyalurkan oksigen ke sejumlah wilayah yang membutuhkan ," ujar Menteri Eric, Jakarta (6/7/2021), melansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Pasokan Semakin Menipis, Satgas Covid-19: 'Jangan Borong Tabung Oksigen'

Dirinya cukup optimis jika langkah yang dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN dapat membantu kebutuhan oksigen dan obat-obatan.

Perusahaan BUMN Pertamina Group beserta yang ada di dalamnya, PGN, Krakatau Steel, dan Pupul Indonesia Group juga ikut andil dalam penanganan ini.

Deputi Gubernur bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta, Suharti Sutar telah menyatakan untuk mengundang lebih banyak pihak untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan oksigen.

"Bantuan dapat diberikan dalam bentuk tabung atau isi oksigennya. Proses distrubusi dan pengisiannya akan dibantu Pemprov DKI Jakarta," ujarnya. Melansir dari Kompas.id, Senin (5/7/2021).

Source : tribunnews.com, kompas.id, Kompas.tv

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest