Follow Us

RS Indonesia Kolaps, Anggota DPR RI Ngotot Ogah Isolasi Sepulang dari Luar Negeri, Kolega Ketar-ketir: Saya Mohon Swab Dulu!

Rifka Amalia - Jumat, 02 Juli 2021 | 13:33
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).
Facebook

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).

Sosok.ID - Ulah salah satu oknum anggota DPR RI telah meresahkan masyarakat.

Pasalnya sebagai orang yang terlibat dalam pemerintahan, anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus tak mau melakukan karantina mandiri selepas bepergian dari luar negeri.

Guspardi, diketahui baru tiba dari Kirgistan. Meski demikian ia enggan melakukan isolasi untuk mencegah laju sebaran Covid-19.

Alih-alih isolasi, Guspardi malah menghadiri rapat, mengaku sebagai bentuk kecintaan pada pekerjaannya.

Padahal saat ini kasus Covid-19 di Indonesia diketahui sedang meroket tajam.

Hampir seluruh rumah sakit kolaps, tak sedikit pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebelum menerima penanganan.

Baca Juga: Disomasi gegara Sebut Orang Gila Bebas Covid-19, Deddy Corbuzier Ujung-ujungnya Ngaku Cuma Bercanda: Saya Cuma YouTuber Biasa...

Bukan hanya itu, tenaga kesehatan yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengatasi pandemi ini pun semakin banyak yang terinfeksi dan meninggal.

Ironisnya, di tengah situasi demikian, Guspardi menolak karantina karena ingin mengikuti rapat kerja Panitia Khusus (Pansus) DPR terkait Revisi Undang-undang (RUU) Otonomi Khusus (Otsus) Papua pada Kamis (1/7/2021).

"Saya ingin hadir pada kegiatan ini (rapat Pansus)," kata Guspardi dalam rapat kerja Pansus yang dipantau secara virtual, Kamis, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Sontak, pengakuan politisi PAN itu membuat kaget seisi ruangan rapat hingga membuat sejumlah anggota DPR yang menjadi anggota Pansus RUU Otsus Papua 'menyentil' Guspardi.

Isi rapat yang seharusnya membahas Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Otsus Papua itu pun justru diwarnai dengan kritikan terhadap Guspardi.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest