Follow Us

Foto Bukti Limit Kartu Kredit Pertamina Rp 420 Miliar Bocor, Ahok Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 Juni 2021 | 18:18
Ahok dan Presiden Jokowi.  Ahok membongkar sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki oleh bos-bos Pertamina hingga bikin panas telinga banyak orang.
Instagram BasukiBTP

Ahok dan Presiden Jokowi. Ahok membongkar sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki oleh bos-bos Pertamina hingga bikin panas telinga banyak orang.

Fotokita.net - Sebuah foto yang menunjukkan bukti limit kartu kredit PT Pertamina mencapai Rp 420 miliar bocor ke publik. Terkait hal ini, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara.

Beberapa pekan terakhir Ahok bikin gaduh lantaran tanpa tedeng aling-aling membongkar fasilitas mewah yang dmiliki oleh bos-bos Pertamina.

Suami Puput Nastiti Devi itu tak segan membongkar bahwa manajer hingga direksi dan komisaris Pertamina menerima fasilitas kartu kredit korporat yang bukan main besaran limitnya.

Ahok pun menyebut bahwa dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina menerima fasilitas kartu kredit korporat dengan limit hingga Rp 30 miliar.

Baca Juga: Sengaja Bongkar Rahasia Kelam Ahok, Nicholas Sean Balas Komentar Menohok Saat Lihat Foto Jadul Ayahnya Bersama Puput Nastiti

"Iya, Komisaris Utama dengan limit Rp 30 miliar," kata ayahanda Nicholas Sean seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Dalam wawancara itu, Ahok menyampaikan, dia sudah meminta fasilitas kartu kredit korporat bagi pejabat Pertamina ini dicabut. Hal ini menurutnya telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (14/06/2021) lalu.

Baca Juga: Rela Pindah Agama Hingga Bikin Kaget Ahok, Puput Nastiti Ngaku Mau Dinikahi Tanpa Cinta Mantan Suami Veronica Tan: Kenapa Saya Tolak?

Menurut ayah Nicholas Sean, pencabutan fasilitas kartu kredit korporat ini bertujuan untuk memudahkan perseroan dalam melakukan kontrol dan juga mencegah pemanfaatan yang tidak ada urusannya dengan perusahaan.

"Ya benar (fasilitas kartu kredit dicabut). Untuk permudah kontrol dan pencegah pemanfaatan yang tidak ada urusannya dengan perusahaan," ungkap mantan suami Veronica Tan itu lagi.

Baca Juga: Sengaja Bikin Foto Keluarga, Penampilan Istri Ahok Saat Rayakan Natal Banjir Pujian, Apa Kabar Veronica Tan?

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest