Follow Us

Viral Video Pengantin Dipermalukan Pihak Jasa Layanan Pesta Pernikahan karena Tak Mampu Melunasi Pembayaran, Netizen: Makanya Gelar Hajatan Itu Sesuai Kantong!

Adrie Saputra - Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:08
Drama pengantin tak mau melakukan pelunasan setelah acara nikah selesai.
Instagram @mak_inpoh

Drama pengantin tak mau melakukan pelunasan setelah acara nikah selesai.

Suar.ID - Seorang wanita penyedia jasa layanan pesta pernikahan belum lama ini mengunggah video tentang pelanggannya yang enggan melunasi biaya setelah pesta pernikahan selesai.Namun wanita tersebut mengaku punya cara jitu untuk menghadapi pengantin yang tak mau melakukan pelunasan.Wanita itu ternyata sengaja tak mau bongkar tenda pernikahan agar keluarga malu dan pihak kampung bisa menegur karena tenda masih berdiri setelah acara nikah selesai.

Baca Juga: Bikin Heboh Kurir Dimaki sampai Diguyur Air, Sistem COD Disebut Inkonsisten: Ndak Cukup EdukasiPostingan tersebut viral setelah diunggah oleh akun @mak_inpoh pada Jumat (11/6/2021)."Drama manten gak mau pelunasan abis acara," tulisnya dalam video.

Baca Juga: Baru Saja Beberkan Tipe Pria Idamannya, Luna Maya Kepergok Ngaku Bawa 'Suami' ke Bali pada Maia Estianty, Istri Irwan Mussry Ungkap Doa: Have Fun, ya di Bali

Dalam unggahan yang diposting ulang oleh akun @mak_inpoh itu, terlihat netizen menjelaskan alasan tenda tak dibongkar."Intinya nih amplopnya ga balik modal, mungkin isi amplop diharapin buat bayar sisa-sisa pembayaran, tapi ternyata si amplop ga sesuai ekspektasi," tulis akun siapasaya.Bahkan ada netizen yang heran kalau ternyata bisa dicicil."Hah, baru tau bisa dicicil gini kah? Keluargaku kalau nikahan atau hajatan ya langsung lunas kayaknya, gak pada tau juga bisa dicicil," tulis akun I Love my self.Dalam video itu, sang wanita merekam jalanan menuju sebuah tempat yang sebelumnya dijadikan lokasi pernikahan.Wanita tersebut memperlihatkan sebuah tenda pernikahan yang masih berdiri menyelimuti bahu jalanan.Padahal pesta pernikahan sudah selesai dilangsungkan dan jalanan sudah dilewati oleh lalu lalang kendaraan.

Baca Juga: Walau Diperisti Pengusaha Kaya Raya Krisdayanti Tegaskan Dirinya Bukan Cewek Matre, Tapi Istri Raul Lemos Itu Tetap Mendukung Ibu-Ibu Prioritaskan Duit, Duit, dan Duit

Dia menjelaskan bahwa pelunasan biaya nikah biasanya dilakukan satu hari setelah pernikahan, saat masih proses pembongkaran berbagai barang.Banyak netizen pun turut mengomentari postingan yang viral itu."Makanya gelar hajatan itu sesuai kantong gak usah terlalu lebay," tulis akun @arafahnieria."Menikahlah dengan sederhana, jangan mewah-mewah tapi ternyata ga bisa lunasin," tulis akun @arieflongbottom91."Kasihan yang punya tenda, apa sebelumnya gak ada budget sblm pesta. Benar-benar jangan andelin amplop deh, amplop itu anggap bonus. Perencanaan dana yang disiapkan diawal itu perlu, kalau budget terbatas mending tendanya yang sederhana aja yang penting kelihatan kalau ada hajatan. Pemikiranku gitu sih, daripada kepikiran hutang setelahnya. Serba sederhana waktu resepsi gpp, yang penting kehidupan pernikahan setelah resepsi itu..," tulis akun @rumah.buku.kisah.

Source : instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest